Model Paving Block Untuk Halaman Rumah


Model Paving Block Untuk Halaman Rumah – Anda pastinya sudah sering menjumpai material konstruksi yang biasa disebut dengan paving block atau conblock. Material bangunan yang satu ini dibuat dari beberapa campuran semen, air, abu batu, agregat kasar, dan agregat halus.



Adapun fungsi dari paving block ini sendiri adalah sebagai penutup atau pengerasan permukaan tanah. Selain dipasang di halaman rumah, paving block juga banyak diaplikasikan pada taman atau jalan-jalan kecil.

Paving block juga memiliki model yang cukup beragam, mulai dari segi bentuk, ukuran, tekstur, corak dan warna. Pola pemasangan yang digunakan berbeda-beda membuat paving block mempunyai keunikan yang tersendiri.

Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai model paving block untuk halaman rumah. Lebih jelasnya simak pembahasan berikut ini.

Baca juga: Harga Paving Block / Conblock Cor Beton

Baca juga: Rumah Impian Mewah Desain Minimalis Modern

Model Paving Block

  1. Paving Block Cacing

Model paving block yang pertama adalah model cacing. Model paving block yang satu ini cukup banyak dipilih dan digunakan karena bisa dipasang dimana saja. Pemasangannya juga mudah untuk dilakukan.

Pola pemasangannya sendiri tidak berbeda jauh dengan model paving block bata. Hanya saja, paving block model ini tidak bisa dipadukan dengan tipe-tipe yang lain.

  1. Paving Block Trihex

Trihex atau yang biasa disebut dengan paving block model segitiga merupakan model paving yang sangat rumit. Hal ini karena dalam proses pemasangannya hanya bisa dipasang dengan menggunakan satu pola saja. Namun meski begitu, hasilnya terlihat sangat cantik.

Paving block trihex ini hanya tersedia dalam ukuran 19.6 x 9.6 cm, sedangkan ukuran ketebalannya sangat bervariasi mulai dari 6 cm sampai 10 cm yang bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan keinginan.



Leave a Reply

Your email address will not be published.