Harga Paving Block / Conblock Cor Beton


Harga Paving Block / Conblock Cor Beton – Di kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai daftar harga paving block murah dan terbaru di tahun 2022 yang mungkin bisa menjadi referensi buat anda yang saat ini sedang membangun sebuah rumah. Paving merupakan salah satu material bangunan yang cukup diminati oleh masyarakat karena digunakan sebagai dasar halaman supaya tidak terjadi becek ketika hujan.



Namun yang perlu diingat harga dari paving block ini berbeda-beda setiap daerahnya dan selain itu faktor lain yang menentukan perbedaan harga adalah tipe, ukuran sampai kualitas yang diberikan. Meskipun begitu sebenarnya harga paving block di Indonesia masih cukup murah dan kualitas yang diberikan pun juga sudah sangat memuaskan.

Paving block berasal dari beton keras campuran semen dengan pasir yang kemudian dicetak dalam berbagai bentuk. Paving jenis ini biasanya digunakan untuk permukaan tanah dan bentuknya sendiri bervariasi mulai dari segi enam, hexagonal dan balok. Karena kualitasnya cukup bagus dan kuat tidak jarang banyak perumahan, ruko sampai lokasi parkir yang memanfaatkan paving block untuk dasaran tanah.

Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis paving yang beredar dipasaran seperti conbloc 4, conbloc 16, dikformat, grass stone, munich, roma, zurich, topi uskup, milan dan grass block. Setiap jenisnya tersebut memiliki keunggulan masing-masing.

Baca juga: Biaya Pembuatan Lapangan Futsal

Kelebihan Paving Block

Sebagai salah satu material bangunan, penggunaan paving block memang menawarkan banyak kelebihan. Adapun kelebihan yang dimiliki oleh paving block adalah sebagai berikut:



  1. Harga Terjangkau

Paving block yang dijual di pasaran memiliki harga yang terbilang sangat murah. Namun untuk masalah harganya sendiri tergantung dari tipe dan model paving block. Sebagai contoh, paving grass block dan paving conblock yang dijual dengan harga kurang lebih sekitar 100 ribu rupiah per meter persegi.

  1. Memiliki Nilai Keindahan

Paving block memang tersedia dalam berbagai macam pilihan bentuk, desain, dan warna yang bisa memperindah tampilan. Bahkan paving block juga bisa dikombinasikan dengan berbagai material lainnya seperti rumput hias. Dengan adanya nilai keindahan dan estetika ini menjadi salah satu keunggulan paving block yang menjadikannya lebih baik daripada material lain.

  1. Mempunyai Daya Serap yang Baik

Jika dilihat sekilas pemasangan paving block memang akan nampak dibuat terkunci. Namun sebenarnya penutup tanah tersebut masih mempunyai daya serap yang baik. Dengan begitu keseimbangan tanah akan selalu terjaga dan mampu untuk menahan beban yang berada di atasnya.

  1. Tidak Membutuhkan Perawatan Extra

Perawatan paving block atau conblock ini jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan jenis penutup tanah pada umumnya. Dalam hal ini Anda tidak perlu mengeluarkan dana lebih untuk membayar tukang ataupun peralatan mahal. Jika paving block terkena noda ataupun tanah, maka cukup dibersihkan dengan menggunakan sikat, air dan juga sabun colek.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *