Harga Paving Block / Conblock Cor Beton


Jika Anda sudah salah dalam menentukan jenis paving yang akan digunakan, bukan tidak mungkin Anda akan mengalami kerugian materiil dengan jumlah dana yang tidak sedikit. Salah satu bata beton dengan kualitas dan mutu yang baik minimal K-300, jenis yang satu ini termasuk yang paling murah.



Baca juga: Harga Dan Ukuran Batu Bata Merah

Tips Memilih Paving Block

Memiliki Bentuk yang Presisi

Paving block yang bagus mempunyai bentuk yang presisi. Semua bagian permukaannya rapi, rata dan tidak berlubang. Maka dari itu usahakan memilih paving yang rapat dan padat. Jangan sampai ada kerikil di bagian luarnya.

Teksturnya Terasa Kasar

Paving block dibuat dari pasir yang telah dipilih dengan ukuran yang relatif kecil. Jika diraba dengan tangan, paving ini terasa kasar dan sedikit sakit saat dipegang. Apabila terasa halus, kemungkinan pasir yang dipakai tidak murni dan mengandung banyak tanah. Sedangkan jika partikel penyusunnya mudah lepas saat digores memakai benda tajam, artinya semen yang dipakai sangat sedikit.

Memiliki Ukuran yang seragam



Paving dibuat dengan cara mencetak semua bahan yang sudah tercampur dalam sebuah cetakan. Tujuannya supaya semua bahan pembentuk tersebut bisa memadat. Lantaran memakai cetakan yang presisi, maka ukuran paving bisa dipastikan tidak berbeda dengan lainnya.

Kuat dan Kokoh

Pastikan kualitas paving ketika ingin membelinya. Jika perlu minta penjual untuk menguji kualitas material yang dijual.

Baca juga: Harga Gazebo Bambu Untuk Rumah Minimalis

Demikian tadi daftar harga paving block terbaru 2021 yang mungkin bisa menjadi referensi buat anda yang memang berkeinginan untuk membeli paving untuk bangunan. Harga diatas bisa saja berubah-ubah tergantung dari daerah mana anda membelinya.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *