Harga Dan Ukuran Plafon GRC


Harga Dan Ukuran Plafon GRC – Plafon atau yang biasa disebut dengan langit-langit merupakan sebuah komponen yang berfungsi sebagai lapisan untuk membatasi tinggi suatu ruangan. Selain itu, plafon juga berfungsi untuk menunjang kenyataman, keamanan dan keindahan suatu bangunan.



Sekarang ini ada banyak sekali material atau bahan plafon yang beredar di pasaran. Namun yang paling banyak diminati adalah plafon GRC. Hal ini karena plafon GRC memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan jenis plafon yang lainnya. Berikut ini kami akan memberikan pembahasan yang lebih rinci terkait plafon GRC.

Baca juga: Model Plafon GRC Ruang Tamu Minimalis

Mengenal Plafon GRC

Glass-Reinforced Concrete Board atau yang biasa disebut dengan GRC Board merupakan sebuah papan yang dibuat dari bahan fiber-glass ringan yang memiliki karakteristik tidak mudah lapuk dan tahan terhadap lembab. Jenis papan yang satu ini biasa digunakan sebagai alternatif gypsum board karena sangat tahan terhadap benturan yang tinggi.

Jika dilihat secara sekilas GRC memang memiliki tampilan yang mirip dengan plafon gypsum. Namun GRC memiliki permukaan yang halus dan rata jika dibandingkan dengan gypsum yang cenderung lebih kasar dan berlubang. Papan GRC yang digunakan untuk material plafon umumnya dijual berupa lembaran dengan ukuran ketebalan yang bervariasi.

Ukuran Plafon GRC

Plafon GRC sekarang ini memang tersedia dalam ukuran lembaran yang bervariasi. Beberapa ukuran papan GRC yang bisa dipilih mulai dari 4 mm, 5 mm, 6 mm, 8 mm, 9 mm, 10 mm, 12 mm, 15 mm, dan 20 mm.

Dengan banyaknya variasi ukuran yang tersedia maka Anda bisa memilih sendiri ukuran yang sesuai dengan keinginan. Sedangkan untuk lebar dan panjang GRC board atau papan GRC yang paling umum di pasaran adalah 1220 mm x 2440 mm.



Baca juga: Proses Pemasangan Plafon GRC Rangka Hollow

Model Plafon GRC

Selain terbagi dalam berbagai ukuran, plafon GRC juga memiliki banyak model yang bisa dipilih. Adapun beberapa model GRC tersebut adalah sebagai berikut:

  1. GRC Two Colours

Dengan mengaplikasikan model plafon seperti ini maka Anda bisa menampilkan 3 warna yang menarik untuk menghiasi ruangan. Bentuk minimalis dari plafon ini akan sangat cocok jika diletakkan di ruang keluarga.

Warna-warni yang dihasilkan akan membuat suasana rumah terasa lebih menyenangkan. Keindahan dari plafon minimalis ini bisa menyegarkan pikiran orang yang melihatnya. Menariknya lagi, semua elemen yang ada di plafon bisa dikurangi dan ditambahkan sesuai dengan selera.



Baca juga: Kelebihan Dan Kekurangan Plafon PVC

  1. GRC Sederhana



Leave a Reply

Your email address will not be published.