×

Perbedaan Pondasi Bore Pile Dan Straus Pile

Perbedaan Pondasi Bore Pile Dan Straus Pile – Bore pile dan strauss pile merupakan sebuah teknik pembuatan pondasi yang menggunakan sistem pengeboran dan pengecoran. Kedua jenis pondasi ini pada dasarnya memiliki fungsi yang sama, yaitu melubangi tanah dengan cara di bor dan dimasukkan besi tulangan yang sebelumnya sudah diinstall lalu dilakukan pengecoran.



Namun meski demikian, keduanya memiliki perbedaan yang terletak pada alat-alat yang biasa digunakan dalam pembuatannnya. Pondasi  strauss pile dibuat menggunakan peralatan yang sederhana dan bahkan masih menggunakan tenaga manusia. Sedangkan pondasi bore pile sudah memanfaatkan berbagai macam peralatan canggih dan teknologi modern dalam proses pembuatannya.

Baca juga: Mengenal Rabat Beton Dan Kegunaannya

Metode Pondasi Bore Pile dan Strauss Pile

Metode pondasi bore pile pada umumnya dikerjakan dengan menggunakan sebuah alat yang disebut dengan minicrane. Dengan alat ini maka pondasi bore pile bisa dibuat dengan 2 metode yaitu metode bore pile kering dan metode bore pile basah. Untuk bore pile kering dibuat dengan kedalaman 12 meter sedangkan bore pile basah bisa mencapai kedalaman hingga 25 meter.



Leave a Comment