×

Membuat Sendiri Rak Buku Dari Bahan Besi

Membuat Sendiri Rak Buku DIY Dari Bahan Besi – Supaya buku-buku yang dimiliki terlihat rapi, pastinya harus disediakan sebuah tempat khusus seperti rak buku. Namun jika Anda tidak ingin mengeluarkan banyak biaya untuk membeli rak buku sebagai tempat penyimpanan, maka Anda bisa membuatnya sendiri.



Beberapa bahan yang bisa dimanfaatkan adalah kardus, kayu, triplek, dan bahkan besi. Jika Anda ingin membuat rak buku yang awet maka bahan besi bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Selain itu, dengan membuat rak buku dari bahan besi akan terlihat unik dan lebih otentik.

Baca juga: Cara Membuat Rak Buku Dari Barang Bekas

Membuat Rak Buku dari Bahan Besi

Cara membuat rak buku dari bahan besi bisa dibilang sangat sederhana dan mudah. Bahan besi yang digunakan adalah pipa besi. Selain sangat estetik, rak buku ini juga akan sangat cocok jika dijadikan sebagai dekorasi ruangan.

Alat dan Bahan

  • Pipa Besi
  • Sambunga Pipa (Pipa Niple)
  • Mur
  • Baut
  • Cat
  • Furnitur rumah lainnya

Cara Membuat Rak Buku

  1. Menyusun Pipa Besi Sesuai Keinginan

Anda harus bisa meletakkan rak buku Anda di langit-langit rumah, dengan bentuk yang menyerupai pohon atau seperti halnya lika-liku pemasangan besAnda harus bisa meletakkan rak buku Anda di langit-langit rumah, dengan bentuk yang menyerupai pohon atau seperti halnya lika-liku pemasangan pipa besi pada umumnya. Susunlah pipa besi sesuai dengan keinginan.

Baca juga: Mengenal Desain Scandinavian

  1. Menyambungkan Pipa Besi dengan Pipa Nipple

Supaya rak buku pipa besi yang Anda buat nantinya bisa memanjang, maka gunakan sambungan pipa yang sudah diukur sebelumnya.

  1. Menyiapkan Mur dan Baut



Leave a Comment