Friday 18th of October 2024

Kegunaan T3 ISO Tank Container dalam Bidang Konstruksi, Anak Sipil Wajib Tahu

Kegunaan T3 ISO Tank Container dalam Bidang Konstruksi, Anak Sipil Wajib Tahu

--

Spesifikasi Umum Kontainer Tangki T3 ISO

T3 ISO tank container memiliki spesifikasi teknis yang dirancang untuk memastikan keamanan, efisiensi, dan keberlanjutan dalam pengangkutan cairan. Unit T3 ISO Tank Container memiliki kapasitas volume hingga 25.000 liter dan kapasitas efektif 24.300 liter setelah dikurangi ruang internal.

Baca juga: Daftar Harga Triplek Tebal dan Tipis Berbagai Jenis Lengkap Terbaru Akhir Tahun 2024

Baca juga: Harga HPL Per Lembar Bahan dan Terpasang Tahun 2024, Berikut Tips Pemasangan Agar Rapi

Berat tara kontainer ini adalah 5.300 kg (nominal), sedangkan berat maksimum yang diizinkan adalah 30.480 kg. Kontainer tangki T3 ISO dirancang untuk mengangkut produk, seperti aspal (UN1999).

Tekanan kerja maksimum (MAWP) untuk tangki ini adalah 1,77 bar dan tekanan uji yang diterapkan adalah 2,65 bar. Kontainer ini mampu beroperasi pada kisaran suhu -40°C hingga +200°C.

Kontainer tangki T3 ISO telah disetujui oleh berbagai badan internasional, termasuk US DOT, UK Dft, ADR/RID, UIC, TIR, CSC, dan TC, sehingga menjadikannya produk yang memenuhi standar keamanan global. Klasifikasi oleh Lloyd's Register (LR) juga menunjukkan komitmen terhadap kualitas dan keamanan.

Dengan dimensi panjang 6,05 meter (20 kaki), lebar 2,438 meter, dan tinggi 2,6 meter, kontainer ini didesain untuk menampung muatan cairan yang besar. Selain itu, kontainer ini dilengkapi dengan fitur insulasi, seperti rock wool atau glass wool, untuk menjaga suhu kargo dan mencegah kehilangan energi.

Baca juga: Harga Rolling Door Dan Folding Gate Lengkap Jasa Pemasangan Terbaru 2024

Rangka baja yang sesuai dengan ISO memastikan kemudahan transportasi dan penanganan dengan alat berat.

Kontainer tangki T3 ISO juga dirancang untuk digunakan dalam berbagai moda transportasi, termasuk darat, laut, dan kereta api, sehingga memungkinkan transfer tanpa hambatan di antara moda-moda ini. Fitur keamanan tambahan, seperti sistem penguncian dan perlindungan kebocoran, menjaga integritas kargo selama pengangkutan.

Kontainer tangki T3 ISO adalah solusi ideal untuk memenuhi kebutuhan ini. Dengan sifat korosif dan berbahaya dari beberapa cairan, penyimpanan dan pengangkutan memerlukan perhatian khusus. Kontainer T3 ISO dirancang dengan fitur keamanan canggih untuk menjaga integritas tangki dan meminimalkan risiko kebocoran.

Dibangun dari bahan yang tahan korosi seperti baja tahan karat, kontainer tangki T3 ISO memastikan kargo tetap aman selama pengangkutan. Setiap unit dilengkapi dengan elemen keselamatan, seperti lantai yang diikat, katup drainase, ventilasi, dan pintu tertutup.

Fitur-fitur ini berfungsi untuk mencegah kebocoran dan memastikan proses pengiriman berjalan lancar, sekaligus memenuhi standar keamanan yang ketat. Dengan kapasitas yang dapat mencapai 26.000 liter, tank container T3 ISO sangat ideal untuk industri yang membutuhkan suplai cairan dalam jumlah besar.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST