Tuesday 17th of September 2024

Harga Lem Kayu Berbagai Merk 2024 dan Rekomendasi yang Biasa Dipakai Oleh Para Tukang Kayu

Harga Lem Kayu Berbagai Merk 2024 dan Rekomendasi yang Biasa Dipakai Oleh Para Tukang Kayu

--

Hargadepo.com - Alat perekat adalah salah satu peralatan yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya, orang-orang lebih sering menyebut alat perekat dengan Lem. Sesuai dengan namanya, alat perekat digunakan untuk dapat merekatkan satu benda dengan benda yang lain secara bersamaan supaya tetap pada tempatnya.

Walaupun terkesan  sepele, lem sangat dibutuhkan didalam kehidupan sehari-hari. Lem terdiri dari beberapa jenis seperti lem kayu dan lem kertas yang biasa ditemui di sekitar kita.  Harga dari lem kayu, fox, rajawali, aibon, lem pvc, lem pipa, dll pun berbeda-beda tergantung dari ukuran dan kegunaannya.

Jenis- Jenis Lem di Pasaran

Lem Aica Aibon atau yang biasa disebut dengan lem Aibon adalah lem perekat yang serba guna. Lem ini dapat digunakan untuk merekatkan kayu, beton, melamin, karpet dan logam. Hal ini dikarenakan didalam lem ini terdapat kandungan pelarut organik dan karet sintesis, sehingga ia mampu menjadi alat perekat yang sangat kuat untuk berbagai macam proyek bangunan.

Baca juga: Harga Wastafel Toto Terbaru 2024 di Depo Bangunan Terdekat, Model Lengkap!

Sebelum memakainya, pastikan terlebih dahulu anda sudah membersihkan segala kotoran yang ada di permukaan barang yang akan direkatkan. Setelah itu, aplikasikan lem Aibon ke permukaan barang tersebut dan biarkan sampai mengering. Selanjutnya, anda sudah dapat merekatkan kedua permukaan tersebut.

Jenis kedua adalah lem kayu. Selain digunakan untuk merekatkan kayu, ternyata lem kayu juga bisa digunakan untuk merekatkan kertas ataupun bahan-bahan lainnya. Lem kayu ini juga sering disebut dengan lem kuning ataupun lem putih. Biasanya lem ini dapat dibersihkan dengan air, tetapi ada juga beberapa lem kayu yang tahan air. Penggunaan lem kayu hampir sama dengan lem Aibon.

Pertama, anda harus terlebih dahulu memastikan seluruh permukaan bersih sebelum mengaplikasikan lem. Setelah itu, pastikan lem tersebut sudah lumayan mengering sebelum anda mengeratkan permukaan kedua barang atau bahan. Harga dari lem kayu, Fox, Rajawali, Aibon sendiri berbeda dengan lem Aibon .

Jenis ketiga adalah lem kertas. Tidak seperti kedua lem yang sebelumnya, lem kertas hanya dapat digunakan untuk merekatkan kertas. Hal ini dikarenakan lem kertas mempunyai sifat perekat yang kurang kuat dan  berbahan dasar air. Oleh sebab itu, lem kertas hanya dapat digunakan  untuk merekatkan kertas saja.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST