Tuesday 17th of September 2024

Harga Rolling Door Dan Folding Gate Lengkap Jasa Pemasangan Terbaru 2024

Harga Rolling Door Dan Folding Gate Lengkap Jasa Pemasangan Terbaru 2024

--

Hargadepo.com - Belakangan akhir-akhir ini, banyak sekali proyek yang yang mengerjakan sejumlah pembangunan yang tidak hanya perumahan saja namun  juga ada pertokoan. Dalam pembangunannya sendiri tentunya sudah mempunyai perencanaan yang sangat matang sampai proses finishing. Salah satu tahap penyelesaian dalam pembangunan adalah pemasangan rolling door dan folding gate.

Tidak hanya rumah yang memiliki folding gate pada garasi, tetapi saat ini sudah banyak pertokoan yang menggunakan folding gate sebagai pengganti pagar pada tokonya. Banyak sekali orang yang menganggap bahwa rolling door dan folding gate itu sama. Padahal kedua jenis pagar gulung tersebut mempunyai karakteristik dan banyak perbedaan.

Baca juga: Harga Lem Kayu Berbagai Merk 2024 dan Rekomendasi yang Biasa Dipakai Oleh Para Tukang Kayu

Rolling door adalah sejumlah lembaran pintu yang memiliki fungsi sebagai pengamanan dari suatu bangunan, melindungi isi dalam bangunan dari beberapa resiko yang dapat mengancam keamanan. Selain itu rolling door mempunyai slat daun yang saling berkaitan antara satu sama lain yang memiliki fungsi sebagai penutup bangunan.

Slat daun tersebut bisa bekerja dengan naik ke arah atas dan bawah dengan cara bergulung secara manual ataupun secara automatis. Rolling door ini banyak diminati karena pintu ini sangat aman, ekonomis, awet dan tahan lama yang juga mempunyai bentuk yang bisa menambah nilai guna dari sebuah bangunan. Selain itu harga rolling door ini juga relatif terjangkau.

Sedangkan  untuk folding gate sendiri memiliki pengertian dan beberapa karakteristik yang berbeda. Folding gate terbuat dari rangkaian plat strip besi yang kuat dan ditutupi dengan slat atau daun pintu yang mempunyai dua sisi yaitu rangka silang (harmonika). Selain itu untuk penggunaan sistem buka tutupnya digeser kesamping baik arah kekanan ataupun kekiri.

Banyak orang yang menggunakan folding gate pada bangunan ruko, garasi, dan gudang.  Struktur besi yang dimiliki juga sangat kuat, membuat kontruksi fisiknya lebih kuat dari pada rolling door. Disisi lain, pemilihan warna folding gate sendiri bisa dilakukn dengan mengikuti selera pembeli. Sedangkan untuk masalah harganya, folding gate jauh lebih mahal dibandingkan dengan rolling door.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST