Friday 18th of October 2024

Banyak yang Meragukan Prabowo Bangun 3 Juta Rumah Dalam Waktu Cuma Setahun Menjabat

Banyak yang Meragukan Prabowo Bangun 3 Juta Rumah Dalam Waktu Cuma Setahun Menjabat

--

Hargadepo.com - Kepala Satuan Tugas Perumahan Presiden terpilih Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan bahwa program 3 juta rumah adalah target satu tahun. Dengan begitu, selama 5 tahun masa jabatan Prabowo, akan ada 15 juta rumah yang dibangun.

“Saya ingin menyampaikan ini, saya ingin meluruskan, bukan 3 juta (1 periode). Kita mau bangun 3 juta tiap tahun, (5 tahun) 15 juta. Saya berharap bisa bangun 3 juta (rumah) setiap tahun,” ujarnya dalam acara Dialog Eksklusif Propertinomic di Hotel Grand Sahid, Kamis (10/10/2024).

Baca juga: Daftar Harga Triplek Tebal dan Tipis Berbagai Jenis Lengkap Terbaru Akhir Tahun 2024

Baca juga: Harga HPL Per Lembar Bahan dan Terpasang Tahun 2024, Berikut Tips Pemasangan Agar Rapi

Hashim mengatakan bahwa banyak yang menganggap program tersebut sangat ambisius. Namun, menurutnya, penting untuk menetapkan target yang tinggi agar tidak terlena dan program tersebut dapat tercapai.

“Kita harus benar-benar ambisius. Kita harus memasang target yang tinggi. Yang kita tahu orang Indonesia itu kalau targetnya 15 juta (rumah), sudah tercapai 11 juta sudah puas, kalau bisa 15 juta. Mari kita lampaui ekspektasi,” katanya.

Ia mengatakan program 3 juta rumah per tahun, jika dilanjutkan oleh presiden berikutnya, dapat mengurangi jumlah keluarga yang tinggal di rumah tidak layak huni atau RTLH.

Baca juga: Harga Conwood Per Meter Persegi m2 Terbaru 2024 Lengkap Tutorial Pemasangan yang Benar

Baca juga: Harga Lem Kayu Berbagai Merk 2024 dan Rekomendasi yang Biasa Dipakai Oleh Para Tukang Kayu

Sebelumnya, anggota Satgas Perumahan Presiden terpilih Prabowo Subianto, Bonny Z. Minang mengatakan program 3 juta rumah Prabowo bisa meningkat dua kali lipat setiap tahunnya. Hal ini merupakan salah satu cara untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

“Jadi program Pak Prabowo adalah program pengentasan kemiskinan yang instrumennya adalah perumahan, subsidi perumahan sehingga Kementerian Perumahan dikembalikan oleh Pak Prabowo. Jadi angka 3 juta itu adalah awal tahun pertama, tahun berikutnya dua kali lipat, dua kali lipat kenapa, supaya bukan baseline,” kata anggota Satgas Perumahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Bonny Z. Minang dalam acara Forum Diskusi Katadat ‘Dialog Kebijakan Indonesia Masa Depan’ di Le Meridien, Rabu (9/10/2024).

Source:

Update Terbaru

RELATED POST