Friday 18th of October 2024

Karnaval Sound Horeg Kembali Makan Korban, Kaca Pecah Hingga Genteng Rumah Ambrol Jadi Sebuah Prestasi

Karnaval Sound Horeg Kembali Makan Korban, Kaca Pecah Hingga Genteng Rumah Ambrol Jadi Sebuah Prestasi

--

Hargadepo.com - Sound Horeg kembali berulah. Dalam video viral terbaru yang beredar, terlihat seorang kru berusaha merusak kanopi sebuah rumah yang dianggap menghalangi iring-iringan sound horeg yang hendak melintas.

Di tempat lain, banyak masalah yang muncul akibat pengoperasian sound horeg. Salah satunya dialami oleh S, warga Desa Waturoyo, Margoyoso, Pati, Jawa Tengah.

Baca juga: Banyak yang Meragukan Prabowo Bangun 3 Juta Rumah Dalam Waktu Cuma Setahun Menjabat

Baca juga: Daftar Harga Triplek Tebal dan Tipis Berbagai Jenis Lengkap Terbaru Akhir Tahun 2024

Sebelum kejadian pada Minggu (11/8/2024), S mengaku sudah berpesan kepada panitia karnaval untuk mengecilkan suara horeg saat melewati rumahnya. Ia mengaku terganggu dengan suara horeg yang menurutnya menggetarkan kaca rumah.

“Ternyata di depan rumah lebih panjang lagi. Seolah-olah getaran di dada saya begitu kuat, rumah seperti bergetar, suaranya sampai menghancurkan perabotan rumah,” kata S saat ditemui wartawan di rumahnya di Desa Waturoyo, dilansir dari detikJateng, Senin (12/8) lalu.

Ada juga video yang beredar di media sosial yang menunjukkan genteng berjatuhan akibat suara keras dari karnaval yang menampilkan suara horeg di Jawa Timur.

Baca juga: Harga HPL Per Lembar Bahan dan Terpasang Tahun 2024, Berikut Tips Pemasangan Agar Rapi

Tidak hanya suara dentumannya yang mengganggu, masalah lain juga kerap muncul saat mobilisasi suara horeg. Sound horeg umumnya terdiri dari banyak sound system berukuran besar yang diangkut menggunakan mobil.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST