Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana Di Kampung


Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana Di Kampung – Belakangan ini sudah banyak sekali orang yang tertarik untuk tinggal di kampung. Hal ini karena suasana di kampung sangat santai dan nyaman sehingga berbeda jauh dengan perkotaan.



Jika Anda memiliki ukuran lahan yang terbatas dan ingin membangun rumah di kampung,  sangat disarankan untuk membangun rumah 2 lantai yang sederhana. Rumah 2 lantai ini sendiri jauh lebih maksimal dibandingkan rumah 1 lantai karena lahan yang ada bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Baca juga: Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Nah, kami disini akan bagikan inspirasi desain rumah 2 lantai sederhana di kampung yang bisa coba Anda terapkan pada bangunan rumah Anda. Yuk, langsung saja simak inspirasi desainnya di bawah ini.

Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana di Kampung

  1. Rumah Kombinasi Kayu dan Beton

Desain rumah minimalis 2 lantai sederhana yang pertama adalah rumah menawan yang dibuat dari kombinasi antara kayu dengan beton. Bagian lantai dasarnya dibuat dari material beton dan batu bata, sedangkan untuk lantai dua menggunakan bahan kayu.

Hal inilah yang membuat rumah menjadi lebih kuat dan mampu tahan lama dengan tampilan yang nampak unik. Di bagian depan rumah terdapat sebuah balkon tepat di atas pintu yang utama. Keberadaan balkon bisa membuat Anda menikmati pemandangan di kampung yang sangat indah di lantai dua.



Baca juga: Rumah Impian Sederhana Tapi Elegan Dan Mewah

  1. Rumah Minimalis Kayu Dua Lantai

Desain yang kedua adalah rumah minimalis kayu dua lantai yang sepenuhnya dibuat dari material kayu. Bisa dilihat pada contoh desain di atas, dimana bagian tangga rumah terletak di area luar rumah.

Tetapi bagian tangga tersebut tertutupi oleh atap rumah, sehingga dipastikan tidak akan basah meskipun cuaca di sekitar rumah sedang hujan. Selain itu, karena dibuat dari kayu maka tak heran jika rumah ini terasa dingin ketika cuaca sedang panas. Bahkan juga terasa hangat saat cuaca dingin.

Baca juga: Ide Warna Cat Rumah Estetik Kekinian

  1. Tampilan Rumah yang Unik dari Kayu



Desain rumah seperti ini banya dijumpai di hotel-hotel dan vila yang ada di dekat pantai. Rumah dengan dua lantai ini mempunyai bentuk atap yang berbeda dengan rumah-rumah Indonesia pada umumnya.

Pada bagian depan rumah terdapat tangga yang dibangun secara khusus untuk menuju balkon dan area lantai dua rumah. Bagian tangga ini memang sengaja ditempatkan di bagian luar rumah karena bagian interior rumah sudah terbilang sangat  mungil.



Leave a Reply

Your email address will not be published.