Pengertian Rumah Tipe 36


Rumah Minimalis Type 36 – Untuk anda yang sedang mencari rumah dengan harga murah namun tetap nyaman bisa memilih rumah type 36, hunian ini banyak diminati oleh masyarakat karena tidak begitu luas dan cocok untuk keluarga kecil, sekarang memang banyak orang yang mulai menyukai rumah tipe 36 terutama yang memiliki penghasilan tidak terlalu tinggi.

Rumah bisa menjadi salah satu investasi yang sangat bagus untuk masa depan karena sudah dapat dipastikan setiap tahun harga rumah, tanah beserta bangunannya bakal terus mengalami kenaikan, berbeda dengan kendaraan seperti motor ataupun mobil yang justru setiap bulan akan terus turun.

Ditambah lagi sekarang untuk membeli rumah tidak harus secara tunai karena bisa dicicil dalam beberapa tahun, namun tentu saja dengan berbagai syarat yang sudah ditentukan. Nah di kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang daftar harga rumah tipe 36 untuk anda.

Perlu diketahui rumah tipe 36 merupakan jenis rumah yang memiliki luas bangunan 36 m2, walaupun terlihat minimalis namun rumah tipe ini sebenarnya sudah sangat lengkap mulai dari halaman depan, kamar tidur, ruang tamu, dapur sampai kamar mandi dalam, berikut informasi tentang harga rumah tipe 36 terbaru di tahun 2019.

Harga Rumah Tipe 36

Terlepas dari harga lahan yang ada saat ini, Anda bisa memiliki rumah tipe 36 dengan biaya yang terjangkau. Apalagi jika mengaplikasikan finishing standar. Umumnya harga konstruksi per meter persegi berkisar Rp 2,5 juta per meter persegi. Biaya ini sudah termasuk finishing cat dengan keramik dengan desain minimalis. Seperti lantai dengan keramik, sanitary setara  toto, finishing cat, dan lain sebagainya.

Dengan kata lain harga pokok bangunannya berkisar Rp 90 jutaan, belum termasuk lahan. Untuk harga rumah tipe 36 di kota-kota besar seperti Tangerang, Bekas, Bogor dan kota-kota lainnya berkisar mulai Rp 180 jutaan sampai dengan Rp 400 jutaan, sudah termasuk lahan.

Akan tetapi perlu dicatat, harga rumah tipe 36 juga dipengaruhi oleh beberapa faktor lain. Seperti lokasi dan akses jalan. Selain itu fasilitas yang ditawarkan juga bisa membuat harga rumah lebih tinggi ataupun lebih murah. Maka dari itu Anda perlu mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, jangan terlalu terpaku pada harga yang murah saja.

Baca Juga : Penjelasan Rumah Tipe 21

Nah itulah tadi informasi yang sudah saya berikan tentang daftar harga rumah tipe 36 terbaru tahun 2019 yang sudah saya sampaikan dan semoga info diatas bisa bermanfaat untuk anda seperti yang sudah saya jelaskan rumah 36 merupakan salah satu rumah dengan harga cukup murah dan cocok untuk tempat tinggal anda beserta keluarga kecil walaupun tergolong murah namun soal kenyamanan sebenarnya sudah cukup bagus dan sesuai keinginan anda.

Memiliki rumah menjadi salah satu kebutuhan yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat di Indonesia. Di sisi lain harga tanah dari tahun ke tahun mengalami kenaikan yang signifikan. Ketersediaan lahan juga semakin menipis dari waktu ke waktu. Hal ini berpengaruh terhadap harga jual rumah nantinya.

Leave a Comment