Penjelasan Rumah Tipe 21


Ukuran Rumah Tipe 21 – Jika anda ingin memiliki rumah murah yang nyaman untuk keluarga kecil anda tidak ada salahnya kalau memilih rumah type 21, ini adalah tipe paling kecil dibandingkan dengan rumah tipe yang lain. Meskipun begitu secara kualitas kenyamanan sudah cukup memuaskan dan yang pasti dapat digunakan untuk berteduh bersama keluarga.

Di Indonesia sendiri ada banyak sekali tipe rumah yang sering di kenal seperti tipe 21, tipe 36, tipe 45, tipe 54, tipe 70 dan masih banyak lagi. Nah yang menjadi pertanyaan apa itu sebenarnya rumah tipe 21? kalau dilihat dari angka belakangnya rumah tersebut artinya memiliki luas bangunan 21 M2.

Jadi jika anda menemui iklan jual beli rumah dengan kode type 21/60 itu berarti rumah tersebut memiliki luas bangunan 21 m2 dan luas tanah 60 M2.

Kelebihan dan Kekurangan Rumah Tipe 21

Rumah tipe 21 mempunyai beberapa kelebihan dan juga kekurangan. Agar tidak salah mengambil keputusan, sebaiknya Anda mencermati lebih dulu apa saja plus minus dari rumah berukuran mungil ini.

Kelebihan

Salah satu keunggulannya tentu saja harganya yang menjadi lebih terjangkau dibanding tipe rumah lainnya. Meski ruang yang tersedia juga terbatas, beberapa orang bisa mengakalinya dengan mengoptimalkan tata letak perabotan ataupun ruang. Berikut kelebihan rumah tipe 21:

  1. Desain rumah minimalis dan sederhana
  2. Terdapat sejumlah pilihan desain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera
  3. Cocok untuk keluarga kecil dengan 4 anggota keluarga inti
  4. apabila anggota keluarga bertambah, dapat menambah ruang baru di atas  dengan membuat bangunan tingkat.
  5. Suasana tetap asri karena umumnya tersedia ruang untuk tanaman hijau atau bunga
  6. Harganya lebih terjangkau
  7. Biaya perawatan lebih hemat
  8. Tidak sulit untuk dibersihkan

Kekurangan

Selain kelebihan di atas, juga ada beberapa kekurangan dari rumah ini, di antaranya:

  1. Ukuran tergolong kecil dan tidak cocok untuk keluarga besar
  2. Ruang gerak menjadi terbatas
  3. Desain rumah terbatas
  4. Rumah tipe 21 cukup sulit untuk ditemukan

Itulah sedikit penjelasan tentang rumah tipe 21 dan apa maksud dari angka di belakangnya tersebut, karena merupakan salah satu rumah yang memiliki ukuran paling kecil maka jangan heran kalau harga rumah ini juga sangat terjangkau.

Baca Juga : Penjelasan Dan Harga Rumah Type 36

Untuk saat ini rumah type 21 dipatok dengan harga sekitar Rp 50 juta sampai Rp 100 jutaan, namun walaupun berukuran mini di dalam rumah ini terbilang cukup lengkap karena terdapat ruang tamu, ruang tidur dan dapur.

Demikian tadi informasi yang sudah saya sampaikan tentang pengertian rumah tipe 21 beserta harga di pasaran, semoga informasi yang saya berikan ini bisa bermanfaat untuk anda yang sekarang sedang mencari rumah baru minimalis dengan harga termurah.

Leave a Comment