Penjelasan Ukuran Dan Harga Rumah Type 36


Tipe Rumah 36 – Untuk anda yang ingin membeli rumah dengan harga murah namun tetap nyaman digunakan maka tidak ada salahnya memilih rumah tipe 36.

Rumah jenis ini memang banyak dipilih oleh masyarakat kelas menengah ke bawah karena selain harganya yang murah juga di dalamnya sudah cukup lengkap seperti ada 2 kamar tidur, ruang tamu, ruang kumpul keluarga, kamar mandi dalam dan dapur. Untuk itulah rumah jenis ini seringkali menjadi incaran para keluarga muda atau keluarga baru.

Pengertian rumah type 36

Tapi tahukah Anda apa itu maksud dari rumah tipe 36 tersebut? Sedikit informasi bahwa rumah type 36 artinya rumah tersebut memiliki luas bangunan 36 m², biasanya di belakang tipe juga ada tambahan angka lain seperti contoh rumah type 36/60 dan itu artinya rumah tersebut memiliki luas bangunan 36 m² serta luas tanah 60 m².

Jadi berikut penjelasan singkatnya,
Rumah type 36/60 = luas bangunan (36m2) , luas tanah/lahan (60m2)
Rumah type 36/72 = luas bangunan (36m2) , luas tanah/lahan (72m2)
dst.

Di Indonesia rata-rata rumah tipe 36 ini banyak yang dijual dalam bentuk satu lantai dan dua lantai harganya pun juga bervariasi tergantung beberapa faktor.

Baca juga: Penjelasan Type Rumah 21

Denah Sketsa Rumah Tipe 36

Model 3D Rumah Type 36

Harga Rumah Type 36

Untuk harga rumah dengan luas bangunan 36 ini dipatok dengan kisaran 120 juta hingga 400 juta.

Demikian tadi informasi yang sudah saya berikan tentang cara menghitung dan juga harga jual rumah type 36, sedikit informasi bahwa untuk mengetahui rakyat dari rumah tersebut dan tentukan oleh standar harga per m2 NJOP tanah dan bangunan di setiap daerah.

Kelebihan dan Kekurangan Rumah Tipe 36

Kelebihan Rumah Tipe 36

Perawatan Mudah

Salah satu kelebihan dari rumah ini adalah perawatan yang relatif mudah. Tanah dan bangunan yang tidak terlalu luas menjadi salah satu faktor yang memudahkan pemilik untuk melakukan perawatan secara berkala.

Biaya Terjangkau

Selain perawatan yang mudah, rumah tipe 36 terbilang murah dalam hal pembuatannya. Sehingga cocok untuk pembeli dengan dana yang terbatas. Dengan begitu dana bisa dialokasikan ke properti rumah dan urusan lainnya.

Desain Modern

Rumah ini menjadi salah satu yang paling banyak dicari masyarakat. Untuk itu desain rumah ini biasanya mengikuti tren terkini. Seperti saat ini yang sebagian masyarakat suka desain minimalis dan modern.

Kekurangan Rumah Tipe 36

Ruang Gerak Terbatas

Lantaran lahan yang tersedia tidak luas, maka ruang gerak rumah ini menjadi lebih terbatas. Rumah ini tergolong sempit untuk beraktivitas. Hal ini perlu menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli.

Jarak Kamar Mandi dan Ruang Tamu Dekat

Lahan yang terbatas membuat desain ruang harus dioptimalisasi. Efeknya adalah kamar mandi dan ruang tamu yang menjadi berdekatan. Hal ini bisa menjadi persoalan tersendiri saat ada tamu datang ke rumah. Jadi pastikan kamar mandi selalu bersih sehingga tidak menimbulkan aroma tak sedap yang tercium hingga ke area ruang tamu.

Baca juga : Penjelasan Rumah Type 36

Rumah bisa menjadi investasi yang sangat berarti bagi semua orang karena setiap tahun rumah akan terus mengalami kenaikan harga, berbeda jika anda membeli kendaraan atau kebutuhan primer seperti baju yang sudah pasti harganya pasti menurun atau malah tidak akan laku lagi.

Leave a Comment