Pengertian Ukuran Dan Harga Rumah Type 54


Rumah Tipe 54 – Salah satu jenis rumah yang cukup diminati oleh masyarakat adalah tipe 54, rumah jenis ini memiliki luas bangunan yang bisa dikatakan tergolong luas karena terdapat halaman, bagasi, sampai taman dan bahkan bisa juga ditambahkan kolam renang, namun harga rumah tipe 54 juga cukup mahal untuk itulah hanya orang yang sudah bekerja cukup mapan saja yang mampu membelinya.

Seperti yang kita ketahui bahwa rumah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat untuk tempat tinggal bersama keluarga, perekonomian yang terus tumbuh dan semakin membaik di Indonesia tentu membuat permintaan terhadap rumah juga semakin tinggi.

Tidak mengherankan kalau masyarakat Indonesia tidak hanya mencari tempat tinggal dalam bentuk rumah saja namun juga apartemen atau bahkan hunian lain seperti kontrakan, rumah susun atau tempat kos.

Baca juga: Harga Rumah Type 45

Pengertian Rumah Type 54

Sebagai informasi rumah di Indonesia ada beberapa tipe seperti 21, tipe 36, tipe 45, tipe 54, dan masih banyak lagi. Apakah Anda tahu apa itu sebenarnya angka di belakang tipe tersebut? sebagai contoh misalnya rumah type 54 itu artinya rumah tersebut memiliki luas 54 m².

Jadi berikut penjelasan singkatnya,
Rumah type 54/60 = luas bangunan (54m2), luas tanah/lahan (60m2)
Rumah type 54/72 = luas bangunan (54m2), luas tanah/lahan (72m2)
dst.

Nah untuk rumah tipe 54 didalamnya terdapat beberapa kamar tidur, kamar mandi dalam, ruang dapur, ruang tamu, ruang kumpul keluarga, bagasi kendaraan dan ada juga rumah jenis ini yang dibuat dalam dua tingkat.

Rumah tipe 54 banyak dipilih lantaran rumah ini memungkinkan untuk dibangun dua lantai. Jadi jika rumah awalnya dibangun satu lantai, Anda bisa merenovasi rumah tersebut menjadi dua lantai. Hal ini tentunya akan memberikan keleluasaan kepada pemilik rumah.

Pada dasarnya rumah yang berdiri di atas lahan 54 meter persegi ini terdiri dari 3 kamar tidur, 1 kamar tidur, 1 ruang keluarga, dapur dan ruang makan. Sedangkan di sisi eksterior terdapat taman kecil, berikut garasi. Ada juga rumah yang hanya memiliki 2 kamar dengan taman yang cukup lapang.

Rumah tipe 54 juga memungkinkan untuk membangun ruangan tanpa sekat sehingga menghadirkan konsep yang lebih lapang dan pemilik bisa mengatur setiap ruangan sesuai kebutuhan.

Selain itu rumah tipe ini juga lebih sehat dan hemat energi. Pasalnya Anda bisa menempatkan jendela-jendela besar yang membuat sinar matahari bisa masuk di siang hari. Hal ini akan membuat ruangan di dalam rumah lebih terang tanpa perlu bantuan lampu.

Sirkulasi udara juga lebih baik sehingga Anda tidak perlu memasang pendingin ruangan. Anda tinggal membuka beberapa jendela saja untuk membuat udara di dalam rumah lebih segar.

Denah Rumah Type 54

Harga Rumah Type 54

Kemudian kalau berbicara soal harga dari rumah tipe 54 ditentukan oleh beberapa faktor seperti lokasi dan juga luas lahan namun rata-rata di Indonesia rumah type 54 bisa dijual dengan harga mulai dari Rp 150 juta sampai Rp 600 jutaan.

Untuk urusan harga kembali ke beberapa faktor penentu. Misalnya lokasi rumah tersebut, fasilitas yang ditawarkan dan faktor-faktor lain. Jika lokasi strategis dan masuk dalam pemukiman favorit, maka bisa dipastikan harganya akan lebih mahal. Bahkan bisa mencapai di atas Rp 600 jutaan.

Baca juga : Desain Rumah Type 45 Minimalis

Demikian tadi informasi yang sudah saya berikan tentang pengertian rumah tipe 54 beserta pasaran harganya, semoga info yang sudah saya sampaikan di atas dapat menjadi referensi untuk anda yang sekarang tengah mencari hunian baru untuk kelas menengah ke atas.

Leave a Comment