×

Sekat Ruang Tamu Kaca Minimalis dan Modern

Contoh Desain Sekat Ruang Tamu Kaca – Mendesain ruangan merupakan pekerjaan yang menyenangkan. Dengan mendesain, ruangan akan terasa lebih indah dan enak dipandang. Apalagi desain yang dilakukan berhubungan dengan memberikan kenyamanan orang lain. Hal ini dapat diterapkan pada ruangan umum di dalam rumah yaitu ruang tamu.

Ruang tamu menjadi tempat bertemunya orang luar yang mengunjungi rumah kita. Untuk itu, dalam memberikan kenyamanan harus menggunakan konsep desain yang tepat. Konsep desain dapat diterapkan dengan berbagai hal, seperti dengan renovasi rumah atau hanya menambahkan beberapa furnitur.



Salah satu furnitur yang fungsinya dapat berguna dalam suatu ruangan adalah penyekat ruangan. Jika kalian memiliki ruangan yang luas dan tidak sempat untuk melakukan renovasi, kalian dapat memberikan sekat pada ruangan tersebut. Sekat dapat menggunakan berbagai macam hal yang difungsikan sebagai pembatas ruangan.

Pada ruang tamu yang luas, pemilik rumah biasanya harus putar otak ketika mendesain rumahnya. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk pemberian pembatas salah satunya dengan menggunakan sekat yang fleksibel. Salah satu sekat yang cocok diterapkan adalah menggunakan bahan kaca.

Bahan kaca pada sebuah pembatas ruangan akan memberikan kesan minimalis, modern, dan dapat memberikan ilusi ruangan. Selain menjadi pembatas, kaca dapat digunakan sebagai dekorasi yang memberikan kesan estetik.

Baca juga: Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Terbaru 2022

Baca juga: Harga Kaca Per Meter Tempered, Polos, 5mm, Dll

Baca juga: Harga Pintu Kaca Aluminium Per Meter

Ketika mengatur ruangan, khususnya ruang tamu berdasarkan unsur estetikanya dapat menerapkan penggunaan sekat. Berikut akan disampaikan informasi inspirasi sekat ruangan yang dapat digunakan pada ruang tamu dengan bahan kaca.

Rolling door kaca

Pintu dapat digunakan sebagai sebuah pembatas ruangan satu dengan yang lain. Pintu dapat memiliki beragam desain salah satunya dengan menggunakan rolling door. Jika kamu ingin membuat kesan ruangan yang mewah, kamu dapat menggunakan rolling door kaca. Furnitur ini akan memberikan efek mewah pada ruangan.

Sekat kaca

Kamu dapat menerapkan pembatas dari kaca untuk menutupi seluruh ruangan. Kamu dapat menggunakan kaca transparan atau kaca yang dapat memantulkan gambar. Penggunaan sekat kaca akan memberikan kesan modern dan elegan pada ruangan.

Baca juga: Rumah Impian Sederhana Tapi Elegan Dan Mewah

Baca juga: Denah Dan Ukuran Apartemen Studio

Baca juga: Pengertian, Fasilitas Dan Harga Coworking Space

Pintu dan jendela kaca

Pembatas ruangan dapat menggunakan kaca transparan yang diaplikasikan pada penerapan pintu dan jendela kaca. Konsep ini terbilang klasik dan akan memberikan kesan yang mewah pada rumah. Jika kamu tidak ingin terlalu terekspos, kamu dapat menggunakan gorden sebagai penutup atau digunakan sebagai hiasan.

Contoh Partisi Ruang Tamu Kaca Lainnya

Kaca Motif

Jenis kaca motif ini dapat memberikan efek samar pada ruangan yang ada dibelakangnya dengan tampilan yang estetik.



Leave a Comment