×

Desain Taman Minimalis Modern Dalam Rumah

  • Sebagai Tempat Bersantai

Taman belakang rumah yang sangat asri ataupun taman depan mungil yang ditambah dengan sofa merupakan spot paling bagus sebagai tempat untuk berkumpul dan bersantai. Rasa lelah dan penat Anda setelah beraktivitas selama seharian penuh akan lenyap seketika jika Anda sudah berkumpul di taman.

  • Mempercantik Tampilan Rumah

Sebuah taman yang indah dan nyaman secara tidak langsung juga akan semakin mempercantik tampilan rumah. Dengan banyaknya tanaman hias yang berada di dalam taman akan memberikan kesan yang tersendiri bagi rumah Anda. Agar terlihat semakin cantik Anda bisa menambahkan tanaman hias dengan ukuran kecil atau bisa juga membuat pot gantung yang terlihat cantik.



Baca Juga: Desain Kolam Renang Pribadi

Inspirasi Desain Taman Minimalis Modern

Taman

Memang ada banyak sekali desain taman yang indah dan cantik untuk rumah dengan gaya minimalis. Kunci yang paling utama adalah pemilihan jenis tanaman, penempatan tanaman yang sesuai dan memaksimalkan fungsi taman. Dengan demikian, lahan dengan ukuran sempit bisa Anda manfaatkan secara optimal.

Untuk taman minimalis hindari pemilihan pohon ataupun tanaman yang memiliki ukuran terlalu besar ataupun rimbun. Taman minimalis yang sangat sempit akan terlihat penuh dan sesak jika Anda menggunakan tanaman yang memiliki ukuran besar.

Jika misalnya Anda ingin menanam pohon buah maka kami sarankan untuk menggunakan metode tambulampot (tanaman buah dalam pot) dengan tujuan supaya pohon nantinya tidak terlalu tinggi tetapi tetap bisa berbuah. Pohon dengan ukuran besar juga riskan karena bagian akar nantinya bisa menjalar kemana-mana dan bahkan bisa merusak rumah.

Anda harus menempatkan tanaman-tanaman yang ingin ditanam dengan lokasi dan sudut yang tepat. Tanaman dengan ukuran besar sebaiknya ditanam di pinggir atau sudut taman. Sisakan sedikit rumput pada bagian tengah taman supaya terkesan lebih lapang. Apabila ukuran lahan benar-benar sangat sempit, Anda harus menggunakan pot atau tatakan berundak supaya nantinya terhindar dari kesan penuh.

Agar fungsinya menjadi lebih maksimal, Anda bisa mengkombinasikan taman dengan struktur eksterior yang lainnya. Seperti misalnya sebuah kolam ikan hias dengan taman bonsai. Denga demikian, Anda sudah bisa mendapatkan dua struktur sekaligus dalam satu lokasi. Berikut ini adalah beberapa contoh desain taman minimalis modern yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.



Leave a Comment