Cara Memasang Tandon Air Yang Benar


Pemasangan Toren Air – Bagi rumah-rumah modern seperti sekarang sudah banyak yang memakai tangki atau tandon air sebagai tempat penyimpanan. Nah untuk memperlancar ai tersebut tandon harus ditaruh ke tempat yang lebih tinggi seperti di atap rumah lantai 2.

Namun ada cara lain yang lebih sederhana yaitu dengan membuat menara toren air tiang besi. Anda bisa membuat dengan memakai jasa tukang las dan silahkan beri sedikit penjelasan mengenai berapa besar tandon yang anda butuhkan.

Anda bisa memilih tiang besi siku dengan ukuran lebar dan tinggi seperti misalnya menara toren air dengan ketinggian 2,5 meter sampai 6 meter dan tentu saja semakin tinggi maka semakin mahal pula harganya.

Pembuatan menara toren air tiang 4 tersebut bisa anda pasang di halaman belakang atau setidaknya berdekatan dengan sumber keran air. Dengan begitu anda tidak membutuhkan banyak pipa untuk mengaliri air.

 

Kelebihan dari menara toren air tiang besi 4 ini adalah lebih kuat dan kokoh bahkan sanggup menampung hingga tandon 1000 liter, hal itu dikarenakan menara tersebut terbuat dari bahan yang berkualitas baik dengan pengelasan yang sempurna.

Meskipun begitu menara toren air tiang besi 4 juga punya kekurangan yaitu membutuhkan lahan yang cukup luas untuk proses pemasangannya. Setidaknya anda harus menyiapkan luas lokasi mulai dari 2 sampai 2,5 meter persegi.

Baca juga: Harga Pemanas Air Listrik

Manfaat Tandon Air

Tandon air memang menjadi barang yang lazim dijumpai. Akan tetapi tidak banyak orang yang memanfaatkannya. Padahal sebenarnya tandon air memiliki beberapa manfaat, selain untuk penampung. Berikut penjelasan manfaat tandon air

Penampung Persediaan Air

Fungsi utama tandon atau tangki air adalah untuk menampung air. Sehingga pemilik tidak kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Penghemat Listrik

Selain dari PDAM, biasanya orang-orang mendapatkan air bersih dari pompa air. Dari benda inilah tagihan listrik bisa tak terkontrol. Sebab menyalakan ataupun mematikan pompa air bisa mempengaruhi tagihan listrik. Maka dari itu tandon air bisa mengurangi pengeluaran untuk biaya listrik.

Solusi Memperoleh Air Saat Listrik Mati

Jika memakai pompa air, maka Anda akan tergantung dengan listrik untuk memperoleh air bersih. Itulah kenapa penting untuk memiliki tandon air. Sehingga saat listrik padam, Anda tetap bisa mendapatkan air bersih.

Alih Fungsi

Jika dirasa Anda mendapat air yang cukup namun memiliki tandon air yang tidak terpakai, Anda bisa mengubahnya untuk menampung air hujan atau menyimpan air untuk kebutuhan lain. Ukurannya yang besar memungkinkan Anda menampung banyak air untuk berbagai keperluan.

Baca juga : Harga Toren Air Terbaru Berbagai Merk

Demikian tadi informasi tentang harga beserta jasa pemasangan menara toren air tiang besi 4 terbaru tahun ini. Semoga informasi yang saya sampaikan diatas setidaknya bisa menjadi referensi untuk anda yang sekarang sedang berkeinginan untuk membuat menara tandon air.

Leave a Comment