Harga, Ukuran Dan Jenis Pipa AC


Ukuran Dan Jenis Pipa AC – AC adalah sebuah alat yang memiliki fungsi untuk mengkondisikan ruangan supaya suhunya selalu terjaga, baik itu suhu hangat, suhu sejuk ataupun dingin. Tetapi biasanya digunakan untuk mengatur suhu dingin, terutama di beberapa wilayah di Indonesia yang memiliki cuaca panas seperti Jakarta. Sehingga penggunaan AC memang sangat penting.



Nah, membahas tentang AC, ada banyak sekali komponen yang harus diperhatikan supaya AC bisa berfungsi dengan baik. Salah satunya adalah pemilihan pipa AC yang tepat dan berkualitas.

Pipa AC ini sendiri terbagi dalam berbagai jenis dan merk yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Sedangkan dari segi harga, harga yang ditawarkan sangat beragam tergantung dari merk dan ukuran pipa AC yang dipilih.

Baca juga: Jarak Dan Panjang Pipa AC Yang Benar

Baca juga: Cara Instalasi AC Split Dan Biasa Yang Benar

Jenis-Jenis Pipa AC

  1. Pipa AC Tateyama

Pipa AC Tateyama merupakan salah satu jenis pipa AC yang diproses dengan standar ASTM B280 sehingga memiliki ukuran yang tebal dan mampu tahan lama. Jika Anda sedang mencari  pipa AC yang memiliki kualitas bagus, awet dan berkualitas maka jenis pipa AC yang satu ini bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat.

Sedangkan untuk penggunaannya sendiri, pipa AC Tateyama biasanya digunakan untuk jenis freon R407A dan R410A. Pipa ini di pasaran biasanya dijual dalam bentuk rol yang memiliki panjang 1 meter dan 30 meter.



  1. Pipa AC Saeki

Pipa AC Saeki merupakan jenis pipa yang biasa digunakan untuk berbagai proyek perkantoran, gedung, dan rumah sakit. Karakteristik yang dimiliki oleh pipa ini cukup lunak sehingga bisa ditekuk dan bahkan dilipat.

Selain itu, pipa ini memiliki ukuran yang tebal dan sangat awet sehingga bisa digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. Ukuran pipa AC Saeki yang biasanya dijual di pasaran adalah sekitar 30 meter.

  1. Pipa AC Hoda

Pipa AC Hoda merupakan jenis pipa AC yang banyak digunakan di Indonesia karena memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Meskipun harganya terjangkau, pipa ini memiliki ukuran yang tidak terlalu tipis dengan ukuran ketebalan 0,5 mm sampai dengan 0,6 mm. Hoda sendiri menyediakan jenis pipa AC yang memiliki kapasitas mulai dari 1/2 PK sampai dengan 5 PK.



Baca juga: Harga Pipa Air PVC Berbagai Merk

  1. Pipa AC Artic

Pipa AC Artic merupakan jenis pipa AC yang sering digunakan di lingkungan perumahan Indonesia, terutama untuk tipe AC split. Selain itu, jenis pipa AC ini mempunyai kualitas yang bagus dan awet.



Leave a Reply

Your email address will not be published.