Ide Warna Cat Rumah Bagian Luar


Warna netral yang satu ini juga mudah dikombinasikan dengan beragam warna yang lain. Namun kombinasinya akan lebih cocok dengan warna yang juga terkesan kalem atau senada seperti cokelat. Selain itu, juga bisa Anda padukan dengan aksen putih untuk daun jendela dan pintu depan untuk memberikan tampilan yang bersih nan rapi.



Baca juga: Ide Perpaduan Warna Cat Rumah Ungu Dan Pink

  1. Biru Langit

Jika Anda ingin menciptakan tampilan yang terlihat netral dan cerah pada bagian luar rumah, maka pengaplikasian warna biru merupakan  pilihan yang tepat. Warna biru  yang kami rekomendasikan disini adalah warna biru langit. Penggunaan warna biru langit juga bisa menciptakan kesan yang ceria dan seakan-akan menggambarkan kegemberiaan.

Warna biru bahkan juga dipercaya mampu membawa kesan tenang seperti halnya birunya langit dan laut yang bisa membat penghuni rumah menjadi lebih rileks. Untuk memperindah tampilan rumah maka Anda bisa mengkombinasikan warna ini dengan warna putih atau warna netral yang lain.

  1. Hijau

Warna hijau merupakan warna yang sangat identik dengan tanaman, sehingga jika Anda menggunakan warna ini maka dipastikan akan menciptakan suasana yang terasa sejuk dan tenang pada hunian. Adapun untuk warna hijau yang digunakan pada hunian  ini sendiri bisa warna hijau kalem ataupun hijau terang yang bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Jika warna hijau yang Anda gunakan semakin terang, maka tampilan bangunan juga akan semakin mencolok. Maka dari itu, Anda bisa mengkombinasikan warna hijau ini dengan warna-warna netral yang lain.



  1. Kuning

Ide warna cat rumah bagian luar yang selanjutnya adalah warna kuning. Warna ini bisa memberikan nuansa yang ceria terhadap bangunan rumah Anda. Kuning sendiri merupakan warna dengan nada terang, sehingga dimanapun itu pengaplikasiannya maka tampilan rumah akan terlihat cantik dan elegan.

Anda bisa mengkombinasikan warna kuning ini dengan warna apapun yang Anda suka, baik itu warna-warna netral atau bahkkan warna yang nampak mencolok. Namun sama halnya dengan warna putih, kotoran dan debu akan nampak lebih jelas pada dinding yang memiliki warna kuning.

Maka dari itu, Anda juga bisa memadukannya dengan warna lain. Lakukan juga perawatan semaksimal mungkin untuk menjaga tampilannya supaya terus terlihat prima.



  1. Merah Maroon

Tak banyak orang yang tahu bahwa warna merah ternyata juga bisa digunakan pada eksterior bangunan. Warna merah maron merupakan warna yang mempunyai sifat berani, semangat dan sebagai lambang percaya diri yang kuat.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *