Ide Desain Cat Dapur Warna Biru, Kuning Dan Hijau


Ide Desain Cat Dapur Warna Biru, Kuning Dan Hijau – Bagi beberapa orang tertentu, dapur menjadi salah satu tempat paling nyaman yang ada di dalam rumah, terutama bagi Anda  yang memiliki hobi memasak. Hal ini karena di area tersebut Anda bisa bebas  mengekspresikan diri dengan berbagai macam masakan.



Nah, untuk membuat dapur menjadi lebih nyaman dan menyenangkan maka Anda bisa mendesain  dengan menggunakan warna  favorit. Warna yang paling umum digunakan adalah warna-warna yang netral dan kalem seperti warna biru, kuning, hijau, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, berikut ini kami akan memberikan beberapa inspirasi warna cat dapur yang bisa Anda aplikasikan secara menarik di bawah ini.

Baca juga: Kumpulan Ide Cat Dapur Warna Cream

Contoh Inspirasi Warna Cat Dapur Biru

Menurut ilmu feng shui, biru adalah bagian dari elemen air. Kehadirannya dalam ruangan mampu memberikan kedamaian dan ketenangan. Maka dari itu, penggunaan warna biru di dapur sangat direkomendasikan karena mampu menyeimbangkan elemen api.

  1. Dapur Warna Biru Pastel

Warna biru pastel menjadi salah satu warna yang paling banyak digunakan untuk ruang dapur karena mampu memberikan kesan yang feminim. Warnanya yang nampak kalem membuatnya semakin cantik.

Namun tak ada warna yang cukup kuat untuk mendominasi warna dapur yang satu ini. Jika Anda ingin mendesain ruang dapur dengan menggunakan warna biru pastel maka usahakan untuk selalu mengecek kebersihan dinding dan perabotan. Hal ini karena warna biru pastel sangat cerah sehingga jika terkena debu atau kotoran akan terlihat dengan jelas.

Baca juga: Kombinasi Warna Cat Dapur Hijau Tosca

  1. Dapur Warna Biru Telor Asin

Warna biru keabu-abuan atau yang biasa disebut dengan biru telor asin bisa dijadikan sebagai warna menarik yang mampu mendominasi ruang dapur. Seperti yang bisa dilihat pada contoh gambar di atas, hampir semua bagian ruang dapur menggunakan warna biru telor asing yang terlihat cantik.



Leave a Reply

Your email address will not be published.