Kombinasi Warna Cat Dapur Hijau Tosca


Kombinasi Warna Cat Dapur Hijau Tosca – Hijau tosca merupakan salah satu warna yang menjadi favorit banyak orang. Warna ini melambangkan hijaunya dedaunan dalam warna tone warna yang lebih cerah sehingga banyak sekali orang yang jatuh hati dengan warna hijau ini.



Dalam ilmu psikologi warna, hijau tosca mempunyai makna keseimbangan emosional, stabilitas dan kesabaran. Selain itu, warna hijau juga dipercaya mampu memberikan semangat ketika seseorang sedang stress dan kelelahan. Tak heran jika banyak sekali orang yang menggunakan perpaduan warna hijau tosca pada interior rumahnya.

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua warna cocok jika dikombinasikan dengan warna hijau tosca. Jika Anda tertarik untuk menggunakan warna ini pada dinding atau furniture dapur, mari simak beberapa contoh kombinasi warna cat dapur hijau tosca di bawah ini yang mungkin dapat menginspirasi Anda !

Baca juga: Warna Cat Dapur Minimalis Terpopuler 2022

Baca juga: Ide Desain Dapur Terbuka Tipe 36 Rumah Minimalis

Inspirasi Warna Cat Dapur Hijau Tosca

  1. Hijau Tosca dengan Warna Cokelat

Bagi Anda yang ingin menghadirkan nuansa alami pada ruang dapur, maka perpaduan warna hijau tosca dan cokelat ini bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Penggunaan kombinasi warna ini juga bisa membuat dapur Anda menjadi lebih hidup.

Seperti yang bisa Anda lihat pada contoh di atas, warna hijau tosca yang diaplikasikan pada dinding dapur bisa berupa cat, keramik dan juga wallpaper dinding. Terdapat sebuah kitchen set dengan warna putih sehingga mampu memberikan perpaduan yang ciamik.



Dapur ini juga dilengkapi dengan adanya kursi dan sekat yang memiliki warna cokelat kayu, sehingga dijamin Anda akan menjadi semakin betah untuk berlama-lama di dalam dapur.

  1. Hijau Tosca Muda dengan Putih

Warna-warna netral seperti putih memang sangat cocok untuk dikombinasikan dengan warna apapun itu, termasuk warna hijau tosca. Contohnya seperti pada gambar di atas, dapur ini memiliki tampilan yang sangat modern karena menggunakan kombinasi warna hijau tosca dan putih. Namun kesan modern ini juga dipengaruhi oleh berbagai furniture yang ada di dalam dapur tersebut seperti kitchen set, meja makan dan juga lampu.

Baca juga: Ide Desain Dapur Terbuka Dengan Taman

  1. Hijau Tosca dengan Abu-Abu Gelap



Warna abu-abu gelap juga nampak serasi jika dipadukan dengan warna hijau tosca, seperti pada contoh di atas. Namun bisa dilihat bahwa kedua warna ini tidak hanya digunakan pada bagian dindingnya, tetapi pada kitchen set dan peralatan elektronik yang ada di dalamnya seperti kompor dan lemari es.



Leave a Reply

Your email address will not be published.