Harga Kanopi Baja Ringan Dan Biaya Pasang Terbaru Juli 2020


Kanopi Baja Ringan – biasanya terbuat dari baja ringan yang kuat, kokoh namun sangat mudah dipasang. Dengan menggunakan kanopi pada rumah anda akan memperoleh banyak keuntungan seperti misalnya dari harganya yang lebih murah dibandingkan dengan penggunaan lain. Harga kanopi terbaru 2020 yang akan saya sampaikan berikut ini bisa menjadi referensi untuk anda yang saat ini sedang membangun sebuah rumah.

Selain itu konstruksi dari kanopi ini lebih ringan sehingga mudah dipasang. Nah karena memakai bahan baja maka tidak mengherankan kalau kanopi ini tidak murah berkarat dan yang paling penting adalah anti rayap. Berbeda halnya dengan anda memakai bahan bangunan dari kayu maka sudah pasti dalam beberapa bulan saja langsung rusak karena keropos akibat terkena air atau dimakan oleh rayap.

Satu lagi keunggulan dari kanopi baja ringan adalah materialnya anti api sehingga menambah rasa nyaman dan aman bagi pemilik rumah. Namun meskipun banyak kelebihan kanopi baja ringan juga punya banyak kekurangan, seperti misalnya konstruksi atap terlihat kasar dan kaku karena tidak memiliki finishing cat dan juga sambungan dengan dempul. Jadi terkadang bisa dilihat dengan jelas oleh siapapun sehingga kurang menarik.

Selain itu apabila anda memakai atap spandek atau zingalume ketika diguyur hujan maka akan terdengar suara yang berisik dan cukup mengganggu pendengaran. Namun anda tidak perlu khawatir karena suara tersebut bisa diredam memakai glaswool dan aluminium foil. Harga kanopi baja ringan juga terbilang murah dipasaran.

Baca juga: Harga Baja Ringan Per Meter

Alasan harus memakai kanopi baja ringan

Pemasangan mudah

kanopi baja ringan Pemasangan mudah

Kanopi jenis ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki keterbatasan waktu pembangunan dan dana. Sebab kanopi ini cukup mudah untuk dirakit dan dipasang. Selain itu kanopi ini tidak terlalu berat sehingga bisa dikerjakan oleh 2-3 pekerja sama.

Anti karat

Baja ringan memiliki satu keunggulan yang menarik, yakni anti karat. Sebab baja ringan ini sudah dilapisi galvalum, pelapis anti karat yang terbuat dari karbon, zinc, dan alumunium zinc. Kanopi baja ringan cocok dipakai di bagian garasi. Kanopi ini juga tidak membutuhkan perwatan khusus sehingga menghemat biaya.

Anti rayap

Kanopi Baja Ringan Anti rayap

Selain anti karat, kanopi baja ringan juga sudah pasti anti rayap. Tidak seperti kanopi kayu yang mudah terserang rayap. Sehingga Anda bisa memakai kanopi baja ringan dalam waktu panjang.

Memiliki sifat non-combustible

Kanopi jenis ini memiliki sifat non-combustible yang artinya tidak bisa membesarkan api. Jika rumah mengalami kebakaran, kanopi baja ringan tidak akan membuat api semakin menjalar besar.

Tidak muai dan susut

Tidak muai dan susut

Kanopi baja ringan dikenal tahan terhadap perubahan cuaca. Jika kanopi lain bisa mengalami muai dan susut, kanopi baja ringan tetap bertahan dalam ukurannya tanpa mengalami perubahan apapun.

Biaya terjangkau

Biaya untuk membuat kanopi baja ringan secara keseluruhan mulai pembangunan hingga perawatan bisa dibilang terjangkau dibandingkan kanopi lain. Sebab biaya pemasangan kanopi tidak terlalu mahal bahan material juga terjangkau dan hampir tidak memerlukan perawatan khusus.

Nah kelebihan dan juga kekurangan diatas bisa menjadi referensi sebelum membeli kanopi baja ringan. Untuk itu saya sarankan supaya mendapat bahan kanopi yang tepat maka pilihlah tukang las yang berpengalaman, dengan begitu anda tidak perlu khawatir karena proses pembuatan pasti sempurna dan hasilnya memuaskan seperti harapan anda.

Jenis-Jenis Kanopi Baja Ringan

Jenis-Jenis Kanopi Baja Ringan

Kanopi baja ringan ternyata memiliki banyak sekali jenisnya. Berdasarkan teknik pemasangannya, kanopi baja ringan dapat dibedakan menjadi empat macam model yaitu:

  1. Model Sederhana adalah kanopi baja ringan yang hanya dilengkapi dengan tiang single box, rangka, dan juga reng single.
  2. Model Modern adalah kanopi baja ringan yang dilengkapi dengan tiang double, rangka single, dan juga reng.
  3. Model Premium adalah kanopi baja ringan yang dibekali dengan adanya tiang double, rangka double dan reng single.
  4. Model Super Premium adalah kanopi baja ringan yang paling lengkap karena sudah dibekali dengan tiang double, rangka double, dan reng double.

Sementara itu, jika dilihat dari bahan dasar pembuatannya, kanopi baja ringan yang pada umumnya dijual di pasaran ada 7 jenis, yaitu:

  1. Kanopi baja ringan atap Go Green yang dibuat dari bahan ramah lingkungan, yakni plastik baja. Jenis ini dibuat dengan menggunakan teknologi tinggi dan modern sehingga mampu menghasilkan sebuah kanopi baja ringan yang memiliki kualitas terbaik dengan harga terjangkau.
  2. Kanopi baja ringan atap spandek yang dibuat dari bahan dasar zincalume dan mempunyai karakteristik anti pecah, anti patah, dan memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap korosi dan cuaca panas.
  3. Kanopi baja ringan atap Polycarbonate yang dibuat dari lembaran fiber berongga dan mempunyai karakteristik kedap suara, dapat menyerap panas cahaya matahari dan awet bahkan bisa digunakan dalam jangka waktu 10 tahun lebih.
  4. Kanopi baja ringan atap solartuff yang dibuat dari lembaran polycarbonate bergelombang. Karakteristik yang dimiliki oleh jenis ini yaitu memiliki warna bening, kokoh dan memiliki desain yang elegan.
  5. Kanopi baja ringan atap genteng metal adalah jenis kanopi yang mempunyai karakteristik anti pecah, anti retak, dan anti bocor. Tidak hanya itu, jenis kanopi baja ringan ini juga mempunyai bobot yang terbilang sangat ringan tetapi kuat.
  6. Kanopi baja ringan atap Onduline yang dibuat dari bahan dasar bitumen selulosa. Karakteristik yang dimiliki oleh jenis ini adalah ramah lingkungan, aman, kuat, dan tahan terhadap gempa.
  7. Kanopi baja ringan atap Alderon yang dibuat dari bahan uUPVC dengan lapisan sinar UV dan telah diproduksi dengan menggunkan teknologi modern dan canggih. Karakteristik yang dimiliki oleh kanopi baja ringan atap Alderon adalah mempunyai kemampuan dalam menahan panas dan sangat kuat meskipun diinjak.

Tips Memilih Kanopi

Tips Memilih Kanopi

Sebelum membeli kanopi baja ringan, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan supaya kanopi yang dibeli nantinya bisa sesuai dengan keinginan. Berikut ini saya akan memberikan beberapa tips saat memilih kanopi:

  • Kanopi baja ringan umumnya dijual dalam satuan per m2, usahakan untuk membeli sesuai kebutuhan agar tidak terbuang sia2.
  • Sebelum melakukan pembelian anda harus pertimbangkan lokasi pemasangan supaya ukuran dan bahan dapat disesuaikan.
  • Pilih penyedia jasa pemasangan yang sudah berpengalaman. Dengan demikian proses pemasangan nantinya tidak akan membutuhkan waktu yang cukup lama.
  • Banyak sekali variasi model dengan harga yang sangat beragam sehingga bisa anda sesuaikan sendiri dengan budget yang anda miliki. Dengan harga yang ekonomis, anda sudah bisa mendapatkan kanopi baja ringan berkualitas. Namun jika anda memiliki budget lebih maka tidak ada salahnya jika anda membeli kanopi baja ringan dengan kualitas no 1.

Harga kanopi baja ringan terbaru 2020

Harga Kanopi Baja Ringan Minimalis

Spesifikasi Satuan  Harga (Rp)
Bajaringan (double) Zincalume 0,35mm m2 335.550
Bajaringan (double) Onduline m2 365.550
Bajaringan (double) Go Green m2 310.550
Bajaringan (double) Twinlite 5mm m2 405.550
Bajaringan (double) Solarlite 5mm m2 365.550
Bajaringan (double) Xlite 5mm m2 345.550
Bajaringan (double) Alderlon m2 535.550
Besi Hollow Zincalume 0,35mm m2 365.550
Besi Hollow Onduline m2 375.550
Besi Hollow Go Green m2 340.550
Besi Hollow Twinlite 5mm m2 410.550
Besi Hollow Solarlite 5mm m2 385.550
Besi Hollow Xlite 5mm m2 350.550
Besi Hollow Alderon m2 575.550

Harga Kanopi Baja Ringan Berdasarkan Jenis dan Modelnya

Jenis Model Satuan Harga (Rp)
Kanopi Baja Ringan Go Green Sederhana m2 200.000
Modern m2 230.000
Premium m2 270.000
Super Premium m2 300.000
Kanopi Baja Ringan  Spandek Sederhana m2 210.000
Modern m2 240.000
Premium m2 280.000
Super Premium m2 310.000
Kanopi Baja Ringan  Onduline Modern m2 330.000
Premium m2 360.000
Super Premium m2 370.000
Kanopi Baja Ringan  Alderon Modern m2 400.000
Premium m2 440.000
Super Premium m2 450.000
Kanopi Baja Ringan Polycarbonate Modern m2 300.000
Premium m2 340.000
Super Premium m2 350.000
Kanopi Baja Ringan  Genteng Metal Sederhana m2 230.000
Modern m2 260.000
Premium m2 300.000
Super Premium m2 310.000
Kanopi Baja Ringan  Solartuff Modern m2 370.000
Premium m2 400.000
Super Premium m2 420.000

Baca juga : Cara Menghitung Rangka Atap Baja Ringan

Demikian tadi informasi penting yang sudah saya berikan tentang daftar harga kanopi terbaru 2020 dan semoga saja bisa menjadi referensi sebelum datang ke toko bangunan.

Leave a Comment