Harga Triplek Melamin Pelapis Kayu


Harga Triplek Melamin – Triplek merupakan salah satu material bangunan yang selalu dibutuhkan dalam pembangunan gedung maupun rumah. Selain digunakan dalam konstruksi bangunan, triplek juga sering digunakan dalam pembuatan berbagai macam perabotan rumah tangga seperti lemari, laci, meja,  kitchen set  dan lain sebagainya.



Ada banyak sekali jenis triplek yang tersedia di berbagai toko bangunan di Indonesia. Harga yang dijual pun juga sangat bervariasi tergantung dari jenis dan ukurannya. Dari sekian banyaknya jenis triplek, yang paling banyak dicari dan dibutuhkan untuk berbagai keperluan adalah triplek melamin.

Pada artikel kali ini kami akan jelaskan mengenai triplek melamin secara lengkap mulai dari pengertian, fungsi, kelebihan, sampai dengan daftar harganya yang bisa dijadikan sebagai acuan sebelum membeli. Berikut di bawah ini ulasan selengkapnya.

Baca juga: Harga Triplek Kayu Terbaru

Pengertian Triplek Melamin

Triplek melamin atau yang biasa disebut dengan decorative plywood merupakan sebuah triplek yang bagian permukaannya dilapisi dengan melamin dan polyester. Bahan tersebut kemudian diberikan dengan tambahan warna sehingga memiliki tampilan yang semakin menarik.

Melamin yang tersedia di pasaran sekarang ini adalah melamin yang memiliki warna putih, hijau muda, biru muda, cream, dan juga merah muda. Namun meski demikian, jika Anda ingin mendapatkan warna-warna lainnya maka langsung memesan secara khusus atau custom. Untuk ukuran standar ketebalan yang dimiliki oleh triplek melamin adalah 2 mm dan 3 mm.



Kegunaan Triplek Melamin

Material triplek yang satu ini memang dikenal sebagai triplek fancy, dimana bisa digunakan untuk membuat berbagai peralatan rumah tangga sekaligus sebagai dekorasi bangunan. Berikut ini adalah beberapa kegunaan yang bisa dimanfaatkan dari penggunaan triplek melamin:

  • Triplek melamin dapat digunakan sebagai material atap plafon karena memiliki kekuatan yang cukup baik sehingga bisa difungsikan sebagai salah satu material untuk atap rumah yangawet.
  • Triplek melamin juga dapat digunakan untuk daun pintu karena memiliki beragam warna dan ukuran ketebalan yang bisa dipilih sesuai dengan keperluan.
  • Triplek melamin dapat digunakan sebagai pelapis bagian dalam ataupun belakang lemari atau laci seperti pada jenis triplek yang lainnya.
  • Triplek melamin juga bisa digunakan untuk pembuatan whiteboard dengan bagian permukaan yang licin dan tampak elegen.
  • Biasa digunakan sebagai bahan dasar untuk pembuatan kitchen set karena bisa memberikan hasil yang terlihat sangatcantik.
  • Triplek melamin juga dapat dimanfaatkan sebagai tatakan pisau di dapur.

Baca juga: Harga Partisi Ruangan Kantor Per Meter

Kelebihan Triplek Melamin



Leave a Reply

Your email address will not be published.