Harga Pintu Kaca Aluminium Per Meter


Harga Pintu Kaca Aluminium Per Meter – Pintu memiliki fungsi utama sebagai akses keluar masuk ke dalam rumah. Tanpa adanya pintu, rumah dipastikan tidak akan aman. Hal ini karena semua orang bahkan pencuri bisa keluar masuk dengan bebas. Maka dari itu, demi menjaga keamanan rumah usahakan untuk memilih pintu yang kuat supaya tidak mudah dibobol oleh maling.



Ada banyak sekali jenis pintu yang dapat Anda pilih. Salah satu jenis pintu yang paling banyak digunakan adalah pintu kaca alumunium. Hal ini karena harganya yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan pintu kayu. Selain itu, masih ada banyak kelebihan pintu kaca alumunium yang lainnya.

Baca juga: Harga Plat Strip Aluminium Berbagai Ukuran

Keunggulan Pintu Kaca Alumunium

Pintu alumunium banyak dipilih karena memang menawarkan banyak keunggulan bagi penggunanya. Adapun keunggulan-keunggulan pintu kaca aluminium adalah sebagai berikut:

  1. Ramah Lingkungan

Penting untuk diketahui bahwa bahan alumunium sendiri merupakan salah satu bahan yang ramah lingkungan. Hal ini karena bahan alumunium tidak akan bisa memancarkan zat yang berbahaya atau toksin ke lingkungan.

Bahan alumunium bahkan juga menjadi bahan yang terpercaya sebagai penanggulangan pencurian dan kebakaran. Ini karena memang bahan alumunium akan memberikan secara maksimal.



  1. Estetika

Keunggulan kedua yang ditawarkan oleh pintu dari bahan dasar alumunium adalah berkaitan dengan nilai keindahannya. Pembuatan pintu alumunium kini sudah menggunakan teknologi yang canggih dan modern. Hal ini tentunya memberikan banyak alternatif untuk membuat pintu dari bahan alumunium tersebut dengan berbagai macam desain. Bahkan untuk memperbaiki tampilannya agar semakin indah juga bisa diberikan penambahan warna.

  1. Ketahanan

Pintu dari bahan alumunium memang terkenal sangat kuat dan mampu tahan lama. Banyak orang lebih memilih untuk menggunakan pintu alumunium karena tidak mudah mengalami rusak, terutama saat musim pancaroba yang seringkali ada angin kencang.

Tak hanya itu, pintu dari bahan alumunium ini juga sangat kuat terhadap perubahan suku. Kemungkinan memang bisa mengalami kerusakan, tetapi jangka waktunya bisa sampai bertahun-tahun. Ini tentunya jauh berbeda dengan pintu yang berbahan selain alumunium yang seringkali mudah mengalami kerusakaan saat terjadi perubahan suhu.

  1. Pemasangan yang Mudah

Kemudahan juga menjadi keunggulan dari pintu berbahan alumunium.  Pemasangan yang mudah tentunya sangat berpengaruh terhadap tingkat keefektifan dan dapat menghemat waktu.



Baca juga: Harga Kusen Aluminium Pintu Dan Jendela

Model Pintu Kaca Alumunium

Ada beberapa model pintu kaca alumunium yang biasa dijumpai di rumah minimalis modern sekarang ini. Kami disini akan bagikan contoh model pintu alumunium yang bisa diaplikasikan di interior ataupun eskterior bagunan. Berikut ini adalah contoh modelnya.

  1. Pintu Swing Alumunium

Pintu swing alumunium merupakan salah satu model pintu kaca alumunium yang banyak dijumpai di berbagai rumah dengan gaya modern. Rangkaian pintu ini dibuat dari bahan alumunium dan umumnya menggunakan bodi dari bahan kaca.

Selain digunakan di rumah-rumah yang bergaya modern, pintu swing alumunium juga banyak digunakan di area perkantoran. Sedangkan untuk masalah harganya, pintu swing dibanderol dengan harga yang terbilang sangat terjangkau. Sehingga cocok sekali jika dijadikan sebagai pilihan utama pintu bangunan.

  1. Pintu Geser Alumunium

Pintu geser alumunium adalah model pintu yang paling populer di jaman sekarang ini. Banyak sekali orang yang merasa sangat bosan dengan model pintu yang itu-itu saja. Inilah yang akhirnya membuat mereka tertarik untuk menggunakan pintung yang memiliki model unik dan berbeda dengan model pintu pada umumnya.



Oleh karena itu, pintu geser alumunium juga bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Sebagai akses keluar masuk rumah atau bangunan maka Anda cukup menggesernya saja. Tentunya akan jauh lebih simple dibandingkan harus menarik ataupun mendorongnya. Apalagi pintu ini juga dibuat dari bahan alumunium sehingga membuatnya semakin elegan.

  1. Pintu Alumunium Lipat

Model pintu kaca alumunium yang ada di pasaran sekarang ini memang sudah sangat beragam. Jika sebelumnya hanya tersedia model pintu dorong atau tarik saja, kini sudah ada model pintu terbaru yang biasa disebut dengan pintu alumunium lipat.

Jika dilihat secara detail, pintu alumunium lipat ini memiliki keunikan tersendiri.  Anda bisa memasangnya di rumah lalu lihat bagaimana perbedaaannya dengan pintu alumunium lainnya. Rumah Anda akan nampak elegan dan lebih bergaya jika dibandingkan dengan rumah lainnya yang ada di sekitar rumah.

  1. Pintu Kawat Nyamuk Alumunium

Sebagian besar dari Anda mungkin masih asing jika mendengar istilah pintu kawat nyamuk. Pintu ini juga biasa disebut sebagai pintu expanda yang memang pada dasarnya memiliki fungsi utama untuk melindungi penghuni rumah supaya tidak ada nyamuk yang bisa masuk.

Kawat nyamuk umumnya dibuat dari bahan baja. Namun juga ada yang dibuat dari alumunium sehingga pintu tersebut mampu digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

  1. Pintu Alumunium Pivot



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *