×

Harga Partisi Gypsum Per Meter

Sedangkan untuk bentuk dari papan gypsum sendiri adalah kering. Untuk ukuran satu papannya yaitu 1,2 m x 2,4 m dengan ketebalan kurang lebih sekitar 8 sampai dengan 12 mm.

Untuk bisa mendapatkan papan gypsum yang sesuai, Anda harus melakukan konsultasi dengan jasa atau tukang.



Hal ini karena papan gypsum yang ingin dibeli harus dilakukan pengukuran terlebih dahulu sesuai dengan panjang dan lebar ruangan.

Jenis-Jenis Partisi Gypsum

Papan gypsum yang biasanya dijual di pasaran terbagi dalam beberapa jenis. Setiap jenisnya memiliki kualitas yang berbeda-beda sesuai dengan fungsinya. Adapun jenis-jenis partisi gypsum adalah sebagai berikut:

  1. Gypsum Reguler

Gypsum reguler umumnya menggunakan bagian inti gypsum dan papan yang dilapisi oleh kertas khusus. Gypsum reguler merupakan jenis partisi ruangan yang mudah dalam proses pemasangannya.

Papan bisa dipasang secara langsung pada kerangka dinding yang sudah ada sebelumnya lalu direkatkan dengan menggunakan lem atau bisa juga paku. Untuk bagian permukaan gypsum juga bisa dilakukan pengecatan dengan berbagai pilihan warna dan diperhalus.

  1. Water Resistant Gypsum Board

Sesuai namanya, papan gypsum ini memiliki kelebihan yang tahan terhadap air. Sehingga selain bisa digunakan sebagai sekat dalam ruangan, water resistan gypsum board juga bisa digunakan di luar ruangan. Kelebihannya yang tahan terhadap air dikarenakan adanya penambahan kimia silikon.

Jika Anda berencana untuk membuat toilet kantor, maka partisi gypsum anti air ini bisa dijadikan pilihan yang tepat. Bahkan partisi yang satu ini juga banyak digunakan sebagai penyokong ubin.

  1. Fire Rated Gypsum Board

Fire rated gypsum board merupakan jenis partisi ruangan kantor yang memiliki kemampuan tahan terhadap api. Sehingga akan sangat cocok sekali jika digunakan sebagai partisi interior ataupun eksterior.



Leave a Comment