Harga Partisi Gypsum Per Meter


Harga Partisi Gypsum – Saat mendirikan suatu bangunan seperti rumah, biasanya dibutuhkan partisi yang digunakan sebagai pemisah antara satu ruangan dengan ruang yang lainnya.



Partisi sendiri bisa dipasang secara permanen ataupun fleksibel sehingga bisa dipindah sesuai sesuai kebutuhan. Keberadaan partisi juga bisa digunakan sebagai dekorasi interior bangunan yang terlihat indah dan multifungsi.

Sekarang ini ada banyak sekali jenis material partisi ruangan yang bisa Anda pilih. Namun salah satu jenis partisi yang populer dan lebih banyak digunakan adalah partisi gypsum. Bahkan penggunaan partisi gypsum juga menawarkan banyak keunggulan dibandingkan dengan jenis partisi yang lainnya.

Baca juga: Harga Partisi Ruangan Kantor

Mengenal Partisi Gypsum

Gypsum merupakan suatu material yang biasa digunakan pada ruangan kantor dan juga hunian. Papan gypsum ini juga memiliki beberapa sebutan lain seperti drywall, wallboard, dan plasterboard. Biasanya digunakan sebagai sekat pembatas ruangan kantor.  Gypsum dapat di dekorasi sedemikian rupa sehingga bisa sesuai dengan desain yang telah diterapkan pada ruangan.

Partisi gypsum terbagi menjadi dua macam, yang pertama adalah partisi dengan satu sisi yang memiliki fungsi sebagai penutup permukaan dinding batu bata.



Sedangkan untuk jenis yang kedua memiliki dua sisi yang terdiri dari papan gypsum, rangka, partisi, dan juga papan gypsum.

Jika digunakan sebagai penyekat ruang kantor, maka sangat disarankan untuk menggunakan jenis yang kedua (dua sisi).

Sedangkan untuk bentuk dari papan gypsum sendiri adalah kering. Untuk ukuran satu papannya yaitu 1,2 m x 2,4 m dengan ketebalan kurang lebih sekitar 8 sampai dengan 12 mm.

Untuk bisa mendapatkan papan gypsum yang sesuai, Anda harus melakukan konsultasi dengan jasa atau tukang.



Hal ini karena papan gypsum yang ingin dibeli harus dilakukan pengukuran terlebih dahulu sesuai dengan panjang dan lebar ruangan.

Jenis-Jenis Partisi Gypsum

Papan gypsum yang biasanya dijual di pasaran terbagi dalam beberapa jenis. Setiap jenisnya memiliki kualitas yang berbeda-beda sesuai dengan fungsinya. Adapun jenis-jenis partisi gypsum adalah sebagai berikut:

  1. Gypsum Reguler

Gypsum reguler umumnya menggunakan bagian inti gypsum dan papan yang dilapisi oleh kertas khusus. Gypsum reguler merupakan jenis partisi ruangan yang mudah dalam proses pemasangannya.

Papan bisa dipasang secara langsung pada kerangka dinding yang sudah ada sebelumnya lalu direkatkan dengan menggunakan lem atau bisa juga paku. Untuk bagian permukaan gypsum juga bisa dilakukan pengecatan dengan berbagai pilihan warna dan diperhalus.

  1. Water Resistant Gypsum Board





Leave a Reply

Your email address will not be published.