Harga Stainless Steel Pipa Hollow


Karakteristik yang dimiliki stainless steel austenitik ada pada fleksibilitasnya. Pipa ini sangat mudah untuk dilakukan modifikasi. Tak hanya itu, pipa jenis austenitik ini juga mampu bertahan dalam kondisi suhu yang rendah.



  1. Jenis Duplex

Pipa stainless steel duplex memiliki kandungan kromium yang sangat tinggi. Di dalam pipa ini juga terdapat kandungan nikel. Namun untuk masalah levelnya masih tergolong rendah. Duplex sendiri merupakan kombinasi antara feritik dengan austenitifik. Dimana sifat-sifat dari kedua jenis pipa tersebut juga dimiliki oleh duplex.

  1. Jenis Pengerasan Presipitasi

Jenis pipa stainless steel yang terakhir ini dibuat dari bahan yang didalamnya terdapat kandungan titanium, berilium, dan boron. Berbagai kandungan tersebut memiliki manfaat untuk membuat bahan ini memiliki sifat yang lebih keras.

Sebagian orang menyebut jenis pengerasan presipitasi ini dengan sebutan 17-4 PH. Hal tersebut karena memiliki kandungan krom 17%, nikel dan tembaga 4%, serta niobium 0,3%.

Penggunaan Pipa Stainless Steel

  1. Konstruksi

Stainless memang terkenal sebagai bahan anti karat yang jauh lebih baik daripada  logam lain seperti besi. Sehingga penggunaan stainless umumnya tidak akan menimbulkan kerusakan ataupun masalah. Dalam konstruksi bangunan, pipa ini biasa digunakan sebagai penyangga baik itu untuk bangunan berat yang ada di daerah dengan pasir yang lemah.

  1. Penggunaan Domestik

Pipa ini juga banyak digunakan di apartemen karena memiliki daya tahan yang cukup tinggi. Hal ini tentunya akan lebih hemat karena material pipa bisa bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama dan awet. Tak jarang, tukang ledeng lebih menyarankan untuk menggunakan bahan ini ketika melakukan perbaikan pada saluran sambungan air seperti pancuran, keran, dan lain sebagainya.



  1. Pabrik

Penggunaan pipa stainless steel sekarang ini sudah semakin luas ke banyak pabrik. Banyak mesin pabrik yang beberapa bagiannya dibuat dari stainless steel. Disamping itu, untuk dapat memastikan kualitas proses produksi dan produk jadi, pipa stainless biasa digunakan di jalur perakitan, sistem pengolahan air, dan lain sebagainya.

Kelebihan Pipa Stainless Steel

  1. Lebih Kuat

Berbagai macam bahan dan kandungan yang tercampur dalam pipa stainless steel cenderung kuat. Logamnya sangat rapat sehingga sama sekali tidak menyebabkan gangguan pada pori-pori. Seperti yang kita ketahui, bahwa logam sendiri merupakan bahan paling kuat. Bahan ini juga dapat mengurangi potensi terjadinya bocor, terhindar dari keretaka, dan penyok.

  1. Tahan Lama

Pipa stainless steel memang tahan lama, awet, dan tidak mudah mengalami kerusakan. Hal ini dikarenakan adanya unsur kandungan didalamnya yang memberikan pengaruh saling menguatkan antara satu sama lain.



  1. Mudah Dibersihkan

Pipa dari bahan stainless steel sangat mudah untuk dibersihkan. Ini karena bahan yang melekat pada pipa ini bersifat isolator, yaitu dapat menghambat aliran arus listrik. Disamping itu, pipa stainless steel juga tidak akan mudah ditempeli oleh berbagai macam bahan yang lainnya.

Kekurangan Pipa Stainless Steel

Meskipun menawarkan banyak kelebihan, pipa stainless steel juga memiliki kekurangan. Adapun kekurangan yang dimiliki oleh pipa ini adalah berpotensi menghitam apabila terkena suhu yang sangat panas, bisa menimbulkan titik-titik berwarna putih yang secara perlahan bisa membuatnya mengelupas.



Leave a Reply

Your email address will not be published.