Ide Warna Cat Rumah Bagian Luar


Ide Warna Cat Rumah Bagian Luar –  Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk membangun eksterior rumah yang cantik dan elegan. Salah satunya adalah memilih warna eksterior yang tepat. Warna cat rumah ini sendiri terdiri dari banyak pilihan yang bisa dipilih sesuai dengan selera.



Namun untuk pemilihan warna cat ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Jika pemilihan warna kurang tepat maka akan membuat tampilan eksterior Anda terlihat kurang menarik. Pemilihan warna disini harus disesuaikan dengan dengan bentuk rumah, orientasi rumah, dan bahan material yang digunakan untuk pembangunan rumah itu sendiri.

Oleh karena itu,  untuk memudahkan Anda dalam memilih warna cat rumah bagian luar yang cocok maka kami akan bagikan beberapa contoh inspirasi cat rumah bagian luar yang bisa Anda tiru.

Baca juga: Ide Cat Rumah Warna Abu Abu Kombinasi

Ide Warna Cat Rumah Eksterior yang Bagus dan Elegan

  1. Putih

Warna pertama yang bisa Anda pilih untuk eksterior adalah putih. Warna putih ini sendiri mampu memberikan kesan yang bersih dan cerah. Selain itu, apapun material rumah yang Anda gunakan maka akan sangat cocok dengan warna putih.

Namun warna putih juga memiliki kekurangan yang mudah kotor jika disebabkan oleh material lain seperti lumpur, tanah, atau bahkan debu. Dalam hal ini, sangat disarankan untuk menambahkan warna cat lain yang lebih gelap di bagian bawah. Selain dapat digunakan sebagai aksen yang mempercantik tampilan rumah, tambahan warna cat lain tersebu juga dapat menimalisir terjadinya kekotoran tembok di bagian bawah.



Baca juga: Kombinasi Cat Rumah Minimalis Modern

Baca juga: Inspirasi Cat Rumah Minimalis Warna Cerah

  1. Abu-Abu

Abu-abu merupakan salah satu warna eksterior yang populer untuk digunakan pada rumah-rumah minimalis ataupun modern. Pasalnya, abu-abu tergolong dalam warna yang netral sehingga cocok jika dikombinasikan dengan aksen warna apapun. Sebagai contohnya, warna abu-abu dengan warna putih yang bisa menciptakan suasana kontemporer terhadap rumah.

Jika Anda ingin mengaplikasikan warna abu-abu pada dinding bagian depan rumah maka tampilan rumah Anda akan nampak lebih mewah. Warna ini juga bisa menyatu dengan semua bahan bangunan sehingga bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat.

  1. Cream



Bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan tampilan simple maka warna cream ini sangat cocok untuk Anda. Warna cream mampu menciptakan kesan yang kalem, namun juga bisa memberikan kesan klasik jika finishing rumahnya dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan material tradisional.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *