Harga Besi Hollow Semua Ukuran


Besi Hollow – Setiap proyek pembangunan seperti sekarang ini banyak yang memanfaatkan bahan bangunan dari besi ringan karena dianggap lebih kuat dan cocok digunakan di berbagai proyek.



Selain dalam skala besar sekarang ini penggunaan besi juga sudah mulai banyak dipakai untuk rumah-rumah kecil seperti salah satunya yaitu besi hollow untuk teras rumah. Besi hollow berguna menopang plafon karena lebih kokoh dan tahan lama dibandingkan dengan bahan lain. Berikut kelebihan penggunaan besi hollow.

Kelebihan Besi Hollow

1. Tahan api

Besi hollow terbuat dari bahan yang tidak menghantarkan api, sehingga memberi keamanan dan kenyamanan untuk penghuni rumah.

2. Anti rayap

Besi Hollow tidak seperti kayu yang rentan rayap maupun binatang pengerat lainnya.

3. Anti karat

Terbuat dari bahan Galvanis atau Galvalum dengan campuran zinc dan aluminium yang menghasilkan rangka yang anti karat dan korosi.

4. Proses pemasangan yang cepat

Pemasangan besi hollow bisa lebih cepat karena untuk pemasangannya tidak memerlukan keahlian khusus.



5. Tahan lama

Besi Hollow memiliki kualitas yang bagus karena bahannya yang kokoh dan memiliki ketahanan untuk keperluan jangka panjang.

6. Lebih ekonomis

Dengan harga yang lebih murah dari rangka plafon bermaterial kayu, maka dapat mengurangi biaya konstruksi.

Tidak hanya itu saja besi hollow mudah dipasang dan dibentuk sesuai keinginan si pemiliki rumah, kemudian karena terbuat dari besi maka bahan bangunan yang stau ini bisa bertahan dalam waktu cukup lama. Nah kalau soal harga besi hollow bisa dibilang cukup terjangkau dibandingkan dengan material lain.

Jenis Besi Hollow

Ada beberapa jenis besi hollow yang bisa kita beli. Berikut adalah macam-macam besi hollow:



  • Besi Hollow Gypsum

Besi hollow yang satu ini menjadi yang banyak diminati karena kokoh dan tahan lama. Hollow gypsum banyak dipakai untuk pembuatan rangka plafon pada bangunan rumah ataupun gedung. Keunggulan besi hollow ini sebagai plafon diantaranya ringan, kokoh dan kualitasnya yang jauh lebih baik dari kayu sehingga tidak akan terserang rayap.

Bahan baku pembuatan besi hollow gypsum adalah besi yang komposisi lapisannya terdiri dari beberapa jenis, seperti stainless dan meni. Lapisan cat yang biasa dipakai pada besi ini adalah cat berwarna hijau atau merah. Ketebalan besi ini beragam, mulai dari 0,3 mm hingga 0,4 mm.

Baca Juga: Harga Wiremesh Galvanis Semua Ukuran

  • Besi Hollow Galvalume

Besi hollow galvalume atau zinc-alume adalah jenis besi hollow terbaik. Sebab komposisi bahannya memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap karat dibandingkan jenis besi hollow lain.

Bahan galvalume yang paling bagus mempunyai kandungan unsur 1,5% lapisan silicon, 43,5% unsur besi dan unsur coating aluminium sebesar 55%. Lantaran kandungan unsur besi dan aluminiumnya tinggi, besi hollow galvalume lebih dikenal sebagai Zinc-Aluminium.



Leave a Reply

Your email address will not be published.