Harga Genteng Tanah Liat, Keramik, Garuda, Dll


Harga Genteng Tanah Liat, Keramik, Garuda, Dll – Genteng merupakan salah satu material bangunan yang paling penting dalam sebuah rumah, tanpa adanya genteng tentu tidak akan lengkap sehingga bahan yang satu ini menjadi buruan banyak orang. Nah di kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang daftar harga genteng terbaru secara lengkap.



Namun perlu diingat genteng punya banyak jenis dan varian, jika sebelumnya kita mengenal genteng hanya terbuat dari tanah liat maka sekarang sudah punya banyak pilihan seperti genteng minimalis, genteng pres, genteng metal roof, genteng keramik, genteng beton, genteng jatiwangi, genteng kanmuri sampai genteng semen. Semua punya kelebihan masing-masing jadi anda tentukan sendiri mana yang sesuai keinginan dan juga kebutuhan.

Kalau berbicara soal harga genteng mungkin memang berbeda-beda karena ditentukan oleh kualitas dan lain sebagainya. Di Indonesia sendiri genteng memang masih sangat lazim digunakan daripada bahan lain seperti daun atau sebagainya.

Genteng menjadi salah satu bahan bangunan yang sangat penting bagi sebuah rumah. Genteng juga ada beberapa tipe, penggunaan genteng setiap daerah juga tidak sama tergantung dari iklim dan suhunya. Tapi ada juga genteng yang berbentuk datar namun yang lebih populer adalah genteng bergelombang.

Pastikan anda membeli genteng minimalis yang berkualitas bagus karena sangat berhubungan dengan kenyamanan rumah, genteng yang kurang berkualitas biasanya mudah rapuh dan sangat tipis sehingga gampang pecah dalam beberapa bulan saja. Tentu hal tersebut akan mengurangi kenyamanan karena bisa bocor saat hujan.

Baca juga: Harga Genteng Metal

Jenis-Jenis Genteng Tanah Liat



Sesuai namanya, genteng tanah liat merupakan genteng yang dibuat dari tanah liat. Proses pencetakan genteng dilakukan dengan di press atau dipanaskan menggunakan bara api yang memiliki suhu tinggi. Sehingga nantinya dapat menghasilkan material genteng tanah liat dengan daya tahan yang kuat.

Genteng tanah liat sendiri terbagi lagi menjadi beberapa jenis, diantaranya:

  1. Genteng Mantili Biasa

Sekilas, genteng mantili mirip dengan press biasa tetapi memiliki bentuk yang berbeda. Jenis genteng tanah liat ini sangat laris dipasaran karena relatif hemat, dimana hanya membutuhkan volume isi 24 buah per meter persegi. Selain itu juga memiliki daya tahan yang sangat kuat dan tidak mudah mengalami pecah sehingga bisa digunakan hingga berpuluh-puluh tahun lamanya.

  1. Genteng Mantili Turbo

Genteng mantili turbo mempunyai karakteristik yang hampir sama dengan mantilis biasa Namun ukurannya jauh lebih besar, yaitu panjang 33 cm, lebar 23 cm, tebal 1,5 cm dengan berat mencapai 2,3 kg.





Leave a Reply

Your email address will not be published.