Harga Semen Mortar, MU, Warna, Dll


Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika membeli semen adalah logo SNI pada kemasan. Pastikan semen yang akan dibeli mempunyai logo SNI yang menandakan bahwa semen tersebut sudah diuji kualitas, keamanan dan spesifikasinya.



Perhatikan Warna dan Tekstur

Warna dan tekstur semen juga perlu diperhatikan. Semen yang bagus teksturnya langsung terurai dan tidak menggumpal saat dipegang. Di samping itu semen juga mempunyai permukaan lembut seperti butiran debu. Semen juga harus berwarna abu-abu kehijauan.

Pilih Semen Usia Baru

Sebaiknya pilih semen yang masih dalam kondisi baru atau yang masih disimpan paling lama 1 bulan. Anda bisa menanyakan ke penjual atau menekan semen dari luar kemasan. Jika terasa keras, maka artinya semen sudah terlalu lama disimpan.

Perhatikan Kemasan

Saat membeli semen, pilih semen dengan kemasan yang bagus dan tidak rusak. Sebab jika kemasan rusak maka kualitas, tekstur dan warna semen bisa berubah. Hal ini akan berpengaruh terhadap hasil akhir penggunaan semen.



Demikian informasi tentang daftar harga semen warna terbaru yang sudah saya sampaikan, semoga info diatas bisa bermanfaat buat anda yang saat ini sedang melakukan pembangunan. Namun harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu dan tergantung dari daerah mana anda membelinya.

Baca juga : Harga Bahan Bangunan Lengkap

Setelah anda melihat tabel harga diatas setidaknya bisa menentukan merek mana yang sesuai keinginan sebelum datang ke toko bangunan.



Leave a Reply

Your email address will not be published.