Harga Toren Air Berbagai Merk, Stainless Dan Plastik


 Tandon air ternyata mempunyai banyak manfaat, dan bukan hanya sebagai tempat penyimpanan air saja. Berikut ini adalah beberapa manfaat tandon air lainnya yang perlu anda ketahui:



  1. Menghemat Tagihan Air

Dalam setiap bulan, masyarakat diharuskan untuk membayar tagihan air dari Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM. Ketika anda memasang sebuah tandon air di rumah, maka secara tidak langsung Anda sudah menghemat pengeluaran untuk air. Lalu mengapa hal ini bisa terjadi?

Tandon air sendiri memang bisa mengumpulkan air hujan. Air hujan tersebut nantinya akan dijadikan sebagai pengganti air yang biasa anda dapatkan dari PDAM. Anda bisa memanfaatkannya untuk menyiram tanaman, mencuci pakaian, membersihkan kendaraan, dan lain sebagainya. Dengan begitu, anda tidak akan membutuhkan air dalam jumlah banyak dari PDAM. Jika penggunaan air dari PDAM sedkit maka akan meringankan pengeluaran Anda.

  1. Salah Satu Upaya Menyelamatkan Lingkungan

Jika anda merupakan seorang pecinta lingkungan, maka penggunaan tandon air adalah sebuah langkah yang paling tepat. Dengan menggunakan tandon air, anda sudah berkontribusi dalam upaya untuk menyelamatkan lingkungan.

Ketika anda menggunakan tandon air, anda akan menggunakan air dalam jumlah yang sedikit. Penggunaan air dalam jumlah sedikit ini ternyata sudah membantu konservasi air dunia. Penting untuk diingat bahwa air merupakan salah satu elemen yang wajib dilindungi demi kelangsungan hidup generasi penerus di masa mendatang.

  1. Persediaan Air Secara Terus Menerus

Keberadaan tangki air juga dapat membantu anda dari bahaya kekeringan. Sebab, ketika anda memasang sebuah tangki air maka persediaan air nantinya akan lebih terjamin. Air yang berhasil tertampung dalam tandon air bisa digunakan selama beberapa hari tanpa adanya bantuan air dari PDAM (dengan syarat tandon air harus dalam keadaan penuh).

Hal tersebut pastinya dapat membantu anda untuk mampu bertahan dari bahaya kekeringan yang bisa saja mengancam anda terutama pada saat musim kemarau.



Baca juga: Harga Pemanas Air Listrik Dan Gas

Jenis-Jenis Tandon Air

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa tandon air terbagi menjadi 3 macam. Berikut ini adalah penjelasan secara lebih lengkap mengenai jenis-jenis tandon air tersebut:

  1. Tandon Air Fiberglass

Tandon air fiberglass dibuat dari bahan FRP sehingga memiliki bentuk yang lebih keras dan kaku jika dibandingkan dengan merk lain. Harga tandon air ini terbilang sangat murah dan mempunyai bobot yang ringan.



Leave a Reply

Your email address will not be published.