Harga Genteng Metal Berbagai Merk


Harga Genteng Metal – Genteng metal adalah genteng yang terbuat dari campuran bahan logam seperti zincalume, baja ringan, dan galvanis.  Harga genteng metal sangat bervariasi tergantung  dari lebar, ketebalan. Panjang dan lain sebagainya. Disamping itu, genteng metal memiliki kelebihan utama yang dapat menahan panas matahari dengan baik dan meredam suara hujan lebih baik dibandingkan dengan jenis genteng lainnya.



Sebenarnya masih ada banyak kelebihan yang dimiliki genteng metal dibandingkan dengan genteng lain, yaitu memiliki bobot yang sangat ringan namun kuat, selain itu lembaran genteng tersebut bisa dipasang dipakai untuk ring bahan kayu dan baja ringan.

Namun untuk masalah harga genteng metal lebih mahal dibandingkan dengan genteng yang lain karena terbuat dari bahan berkualitas baik. Jadi tidak ada salahnya kalau anda membeli genteng metal seperti ini.

Karena nantinya anda akan mendapat banyak keuntungan daripada membeli yang murah namun hanya selang beberapa minggu saja sudah mengalami kerusakan. Genteng metal di pasaran ada  banyak jenisnya. Seperti genteng metal tembaga, genteng metal galvalume steel, genteng metal berpasir, genteng metal spandek, genteng metal stainless steel, genteng metal standing seam dan genteng metal milennium.

Masing-masing jenis genteng metal ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan Genteng

Jenis-Jenis Genteng Metal

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa genteng metal memiliki banyak sekali jenisnya dengan karakteristik yang berbeda-beda. Berikut ini saya akan memberikan penjelasan yang lebih lengkap mengenai jenis-jenis genteng metal.



  1. Genteng Metal Tembaga

Genteng metal tembaga adalah salah satu pilihan yang menarik, dimana jenis ini memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan jenis metal yang lainnya. Sekilas tampilannya sama seperti genteng beton sehingga bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat bagi anda yang ingin merias fasad bangunan rumah.

Bagian permukaan gentang ini sangat beragam, mulai dari pola garis hingga pola berbentuk. Karena memiliki tampilan yang sangat menarik maka tak heran jika banyak sekali orang yang tertarik untuk menggunakan jenis genteng ini.

  1. Genteng Metal Spandek



Genteng metal spandek adalah salah satu jenis genteng metal yang dibuat dari beberapa campuran galvalume, dimana merupakan campuran antara seng dengan alumunium. Tetapi ada pula beberapa merek yang sudah menambahkan campuran plastik dan silikon supaya lebih lentur dan ringan.

Gentang metal jenis ini memiliki harga jual yang lebih mahal daripada jenis genteng metal yang lainnya. Selain itu, proses pemasangannya juga sangat lama dan membutuhkan tukang yang benar-benar ahli. Anda bisa membelinya dengan mudah di toko-toko bangunan dan bahkan mall. Teksturnya juga tidak rata sehingga pengecatan akan lebih praktis.

  1. Genteng Metal Multiroof



Leave a Reply

Your email address will not be published.