Kelebihan Dan Kekurangan AC Sharp


Kelebihan Dan Kekurangan AC Sharp – Pemilihan AC yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari tidak boleh asal-asalan. Dalam hal ini dibutuhkan pertimbangan dan pengenalan produk yang lebih detail sebelum membeli produk AC.



Sekarang ini sudah banyak sekali merek AC berkualitas yang bisa dipilih. Namun salah satu merk AC yang populer dan banyak diminati di pasaran adalah AC Sharp. Hal ini karena AC Sharp menawarkan lebih banyak kelebihan dibandingkan kekurangannya.

Maka dari itu, ada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan AC Sharp sehingga nantinya bisa memudahkan Anda untuk menentukan pilihan manakah yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Kelebihan Dan Kekurangan AC Daikin

Kelebihan AC Sharp

  1. Hemat Daya

Berdasarkan situs resminya, Sharp mengklaim bahwa produknya mampu menghemat daya.  Hal tersebut karena adanya teknologi canggih pada AC Sharp. Bahkan AC Sharp merupakan AC bintang 4 karena kehematannya.

AC bintang 4 ini terbagi dalam dua macam, yaitu low watt dan inverter. AC Sharp low watt memiliki watt yang stabil saat dinyalakan, seperti misalnya 1 PK standard Sharp 700 watt vs 660 watt untuk tipe plasmacluster ion. Sedangkan untuk tipe inverter memiliki watt yang cukup bervariasi mulai dari 225 sampai 920 watt.



  1. Fitur Cooling

AC Sharp memiliki fitur yang menarik yaitu fitur cooling. Komponen pendingin yang satu ini akan bekerja secara ekstra sehingga suasan sejuk dan dingin bisa menyebar secara merata ke seluruh bagian ruangan.

Kondisi dingin bisa dijangkau cukup cepat tanpa perlu menunggu terlalu lama. Selain itu, dengan adanya aliran fluda maka bisa mendukung produksi kesejukan pada AC di area yang luas.

Baca juga: Kelebihan Dan Kelemahan AC Gree

  1. Fitur Multi Fan

Fitur penting yang lainnya adalah multi fan. Perlu diketahui bahwa AC Sharp memiliki kipas sebanyak 2 buah. Kedua kipas ini akan bekerja secara otomatis dengan daya listrik yang rendah. Kipas ini bahkan juga sangat mendukung performa suhu yang ada dalam ruang apakah lebih rendah ataupun tinggi.

  1. Teknologi Plasmacluster

Salah satu tipe AC Sharp yang paling populer adalah AC Sharp Plasmacluster. Tipe AC yang satu ini sudah dilengkapi dengan teknologi berupa Plasmacluster dan memiliki kinerja untuk menekan perkembangan dan pertumbuhan virus serta bakter dalam sebuah ruangan.



Jadi produk AC yang satu ini tidak hanya berfungsi sebagai pendingin ruangan namun juga dapat menimalisir resiko kesehatan yang disebabkan oleh serangan virus dan bakteri. Dalam hal ini Plasmacluster akan menghasilkan semburan plasma dalam kandungan air dan oksigen di setiap udara yang dihasilkan.



Leave a Reply

Your email address will not be published.