Cara Menjernihkan TV Tanpa Antena


Cara Menjernihkan TV Tanpa Antena –  Sebagian dari Anda mungkin masih belum tahu bahwa gambar TV bisa terlihat dengan jelas tanpa penggunaan antena. Hal ini memang terdengar tidak mungkin, namun setelah mengetahui tipsnya maka keraguan Anda akan hilang begitu saja.



Maka dari itu, kami disini akan bagikan cara menjernihkan TV tanpa antena. Cara yang kami bagikan ini bukan merupakan cara yang ilegal dan tidak melanggar aturan sama sekali. Bahkan banyak sekali orang yang sudah menerapkan cara ini. Apalagi cara ini bisa dipelajari dan dipraktekkan dengan mudah.

Dengan menggunakan cara ini maka Anda tidak perlu lagi membeli antena dengan harga yang mahal. Bukan berarti Anda tidak perlu antena sama sekali, hanya saja Anda akan membuat antena sendiri. Namun sebenarnya kurang tepat jika disebut dengan antena karena tampilannya tidak sama dengan antena. Terlebih bahan-bahan yang dibutuhkan juga tidak banyak dan mudah dijumpai.

Baca juga: Model Desain Backdrop TV Minimalis Tapi Mewah

Baca juga: Alamat Service Center Toshiba Dan No Telpon

Cara Supaya TV Jernih Tanpa Antena

Adapun langkah-langkah cara menjernihkan TV tanpa antena adalah sebagai berikut ini :

  1. Persiapan Bahan

Pertama siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan seperti tutup kaleng soda, kabel antena TV, tutup botol aqua, garpu dan juga pisau. Setelah bahan-bahan yang dibutuhkan sudah siap maka proses pembuatan bisa langsung dimulai.



  1. Siapkan Penangkap Sinyal

Mungkin Anda pernah dengar bahwa wajan sering digunakan sebagai alat penangkap sinyal. Namun dalam tips ini, alat yang digunakan sebagai penangkap sinyal adalah tutup kaleng minuman bersoda. Bagian tutupnya harus digunting terlebih dahulu.

  1. Memasang Kabel Antena

Jika tutup botol sudah siap maka kabel bisa dimasukkan pada tutup kaleng bersoda tersebut. Namun sebelum itu, Anda harus membuat lubang terlebih dahulu di bagian tengah atau pinggir. Jumlah lubang yang harus dibuat adalah sebanyak 3 atau 4 lubang.

Setelah itu, kabel inti antena bisa langsung dimasukkan ke dalam lubang di tengah. Kemudian ikatkan pada bagian lubang yang berada di pinggir. Ikatkan sampai kabel bisa masuk semua ke seluruh lubang.

  1. Menutup Bagian Lubang Tengah Menggunakan Tutup Botol

Langkah selanjutnya adalah menutup bagian lubang tengah dengan menggunakan tutup botol. Hal ini hanya bertujuan sebagai pelindung saja.



  1. Memasang Kabel Pada Konektor

Setelah semuanya sudah selesai, maka kabel bisa langsung dihubungkan pada konektor TV. Dengan demikian Anda bisa melihat tampilan TV jernih tanpa penggunaan antena.

Baca juga: Alamat Service Center Polytron Dan No Telpon



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *