×

Harga Abu Batu 1 Pick up, Truk Dan Per Kubik

Sebagai salah satu bahan bangunan, abu batu memiliki banyak kelebihan seperti material bangunan pada umumnya. Adapun beberapa kelebihan dari abu batu adalah sebagai berikut ini:

  1. Mempunyai Daya Ikat yang Lebih Baik dan Kuat

Kelebihan abu batu jika dibandingkan dengan material lain seperti pasir adalah memiliki daya ikat yang jauh lebih baik dan kuat. Daya ikat yang baik tersebut dikarenakan tekstur abu batu yang tajam. Seperti yang kita tahu bahwa pasir memang sangat mudah terurai jika terkena air. Namun berbeda halnya dengan abu batu yang semakin mengeras dan kuat mengikat.



Pastinya hal tersebut akan meningkatkan kualitas pada kerataan lapisan permukaan, tahan terhadap erosi dan tekanan beban, dan tidak mudah turun ataupun retak.

  1. Tidak Rentan Rumput

Karena mempunyai daya ikat yang cukup baik dan kuat, maka penggunaan abu batu dengan campuran bahan bangunan juga bisa mencegah tumbuhnya rumput yang ada di sela-sela paving block atau pori-pori beton. Sehingga akan tetap rapi dan bersih untuk jangka waktu yang cukup lama.

  1. Ukuran Partikel yang Kecil

Penggunaan abu batu jauh lebih praktis karena memiliki ukuran partikel yang sangat kecil dan bahkan sama dengan debu. Sehingga abu batu tidak perlu untuk diayak lagi. Tentunya berbeda dengan pasir yang harus diayak terlebih dahulu sebelum digunakan. Proses pengayakan pada abu batu terjadi ketikan proses pemecahan batu dilakukan dengan menggunakan alat stone crusher.

  1. Mudah Untuk Didapatkan

Abu batu bisa didapatkan dengan mudah, ini karena hampir seluruh supplier bahan bangunan sudah banyak yang menjualnya. Namun biasanya paling mudah dijumpai di wilayah Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi).  Meski demikian, Anda diharuskan untuk selalu selektif dalam membandingkan harga yang ditawarkan oleh setiap supplier. Pastikan bahwa harganya sudah sesuai dengan kualitas abu batu yang diinginkan.

  1. Harga Lebih Murah

Karena digunakan sebagai bahan alternatif, abu batu mempunyai harga yang lebih murah daripada pasir. Jika dilihat berdasarkan manfaat yang bisa didapatkan pastinya hal ini akan jauh lebih menguntungkan dan sangat efisien.

Harga Abu Batu Terbaru 2022

Jika membahas masalah harga, abu batu umumnya dijual dengan harga per meter kubik serta dimuat dengan engkel, truck colt diesel dan tronton. Berikut ini adalah rincian harga abu batu terbaru 2022:

Colt Diesel muatan 7 m3 Rp.1.500.000 – 1.700.000
Tronton muatan 25 m3 Rp. 190.000 – 250.000/M3
Engkel muatan 3,5 m3 Rp.1.100.000 – 1.300.000

Harga Di Marketplace

PRODUK HARGA GAMBAR
PASIR ABU BATU PASANG KONBLOK / M3 RP340.000
ABU BATU 1 COLT DIESEL BAK 6,5-7M3 RP1.600.000
ABU BATU (TRONTON 23 M3) RP4.625.000
PASIR ABU BATU 5M3 RP1.350.000

Baca juga: Harga Pasir Urug Per m3

Itulah beberapa informasi secara lengkap tentang harga abu batu terbaru yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Kami juga sudah melengkapi pembahasan ini dengan memberikan informasi mengenai fungsi dan kelebihan abu batu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda semua.



Leave a Comment