Harga Baja Ringan Taso Per m2


Harga Baja Ringan Taso Per m2 – Taso adalah salah satu brand atau merk baja ringan yang paling populer di pasaran. Alasannya tak lain karena taso memiliki kualitas yang bagus dengan harga tak kalah bersaing dengan merk baja ringan yang lainnya.



Dengan teknologi yang modern, taso dapat menghasilkan sebuah konstruksi baja yang sangat ringan tetapi tetap ringan. Bagi Anda yang ingin membeli baja ringan taso, alangkah lebih baiknya mengetahui produk baja ringan ini secara lebih detail. Sehingga nantinya bisa membeli sesuai dengan kebutuhan.

Mengenal Baja Ringan Taso

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, baja ringan taso sudah diproses menggunakan teknologi baru sehingga dapat menghasilkan konstruksi baja yang kuat namun memiliki bobot yang ringan.

Merk baja ringan yang satu ini sudah beredar di Indonesia sejak tahun 1994 dan merupakan produksi dari PT Tatalogam Lestari. Baja ringan taso dibuat dari bahan atap galvalum yang didalamnya memiliki kandungan unsur alumunium, karbon, dan zinc. Beberapa kandungan tersebut  tahan terhadap korosi dan sudah sesuai dengan standar ISO.

Baca juga: Harga Reng Baja Ringan Berbagai Merk

Ukuran Baja Ringan Taso

Untuk bisa membuat sebuah rangkaian baja ringan taso yang kuat dan kokoh, maka Anda akan membutuhkan ukuran taso yang tipis. Taso sendiri memiliki dua macam produk yang berbeda, yaitu reng dan kaso.



Baja ringan reng memiliki ukuran ketebalan mulai dari 0,40 hingga 0,60 dengan dimensi sekitar 31 sampai dengan 100 mm. Sedangkan untuk baja ringan kaso memiliki dimensi ketebalan sekitar 0,75 sampai 1 mm. Keduanya dibuat dari bahan dasar galvalum dan memiliki kegunaan untuk semakin memperkuat kuda-kuda dan kondisi gording agar bisa menempatkan permukaan atap secara tepat.

Bentuk Baja Ringan Taso

Ada dua bentuk baja ringan taso yang bisa ditemukan dengan mudah di pasaran, yaitu:

  1. Bentuk Canal atau “C”

Bentuk canal atau “C” merupakan produk taso yang biasa digunakan untuk menyusun konstruksi baja ringan sebagai rangka atap bangunan gedung atau rumah yang juga sering dimanfatkan pada baja konvesional.



Keunggulan yang ditawarkan oleh model baja ringan ini yaitu saat digabungkan dua batang baja maka akan saling berhadapan dan dapat disatukan menjadi bentuk kotak. Dengan begitu nantinya bisa memperkuat antara satu sama lain.

  1. Model Reng atau “A”



Leave a Reply

Your email address will not be published.