Harga Dan Ukuran Gypsum Per Lembar


Harga Dan Ukuran Gypsum – Sebuah keindahan dari rumah memang harus didukung oleh berbagai bahan bangunan yang lengkap, salah satunya yaitu penghias plafon karena bisa membuat rumah minimalis menjadi lebih menarik dan mewah.



Untuk Anda yang pengen punya rumah lebih enak dilihat tidak ada salahnya menambahkan gypsum dan GRC. Dua material tersebut biasanya berbentuk papan yang digunakan untuk mengerjakan plafon. Nah untuk harga gypsum dan GRC berbeda-beda setiap daerahnya, selain itu faktor lain yang menentukan harga adalah kualitas materialnya.

Gypsum akan dipasang untuk menghiasi atap langit-langit rumah sehingga terkesan lebih mewah. Kelebihan lain dari penggunaan bahan gypsum adalah mudah dipasang, dapat anda sesuaikan dengan mudah, fleksibel dan harganya juga bervariasi. Selain itu gypsum juga dikenal awet, kuat serta stabil.

Apabila dibandingkan dengan bahan material lain memang harga dari gypsum tergolong murah karena sebenarnya bukanlah bahan pokok utama. Nah cara pemasangan dari gypsum juga sangat simpel dan bahkan bisa dipotong untuk disesuaikan dengan yang lain lalu dapat disambung kembali.

Berikut saya berikan daftar harga GRC dan Gypsum terbaru 2022 yang mungkin bisa menjadi referensi buat anda semua, namun yang paling peting jika ingin mendapat hasil memuaskan silahkan pilih Gypsum dan GRC yang berkualitas bagus.

Untuk harga dua bahan bangunan tersebut memang bervariasi dan berbeda-beda setiap daerahnya. Jadi pastikan jika ingin membeli perhatikan dulu apakah ada lokasi daerah lain di sekitar anda yang menjual gypsum dengan selisih harga cukup banyak dari daerah anda.



Baca juga: Contoh Desain Plafon Minimalis

Jenis-Jenis Plafon Gypsum

  1. Top Line

Top line adalah papan gypsum berlapis kertas berwarna putih dengan bagian permukaan yang halus sehingga bisa menambah nilai estetika tanpa harus melupakan fungsinya. Jenis gypsum yang satu ini juga tidak mudah terbakar dan dapat menghambat panas.

  1. Base Line

Base line merupakan papan gypsum dengan lapisan kerta putih yang biasa digunakan sebagai partisi dinding dan plafon. Hampir sama dengan jenis top line, jenis gypsum ini juga dapat menambah nilai estetika dengan menghambat panas dan tahan terhadap api.

  1. Aqua Line

Aqua line adalah papan gypsum yang sudah dilengkapi dengan caira terpolimerasi sehingga memiliki kemampuan untuk mengurangi penyerapan pada papan.



  1. Fire Line

Fire line adalah jenis gypsum yang dibuat dari bahan khusus untuk semakin meningkatkan kohesivitas pada suhu tinggi sehingga akan memberikan hasil secara maksimal saat dihadapkan langsung dengan api.

  1. Dura Line

Dura line adalah papan gypsum gyproc yang memiliki ketahanan cukup baik terhadap benturan. Jenis papan gypsum yang satu ini sangat cocok digunakan pada rumah ataupun bangunan komersial yang membutuhkan dinding kuat.

Kelebihan Plafon Gypsum



Leave a Reply

Your email address will not be published.