Harga Plafon Gypsum Dan Grc Board Terbaru Juli 2019


Plafon Gypsum – Sebuah keindahan dari rumah memang harus didukung oleh berbagai bahan bangunan yang lengkap, salah satunya yaitu penghias plafon karena bisa membuat rumah minimalis menjadi lebih menarik dan mewah.

Untuk Anda yang pengen punya rumah lebih enak dilihat tidak ada salahnya menambahkan gypsum dan GRC. Dua material tersebut biasanya berbentuk papan yang digunakan untuk mengerjakan plafon. Nah untuk harga gypsum dan GRC berbeda-beda setiap daerahnya, selain itu faktor lain yang menentukan harga adalah kualitas materialnya.

Gypsum akan dipasang untuk menghiasi atap langit-langit rumah sehingga terkesan lebih mewah. Kelebihan lain dari penggunaan bahan gypsum adalah mudah dipasang, dapat anda sesuaikan dengan mudah, fleksibel dan harganya juga bervariasi. Selain itu gypsum juga dikenal awet, kuat serta stabil.

Apabila dibandingkan dengan bahan material lain memang harga dari gypsum tergolong murah karena sebenarnya bukanlah bahan pokok utama. Nah cara pemasangan dari gypsum juga sangat simpel dan bahkan bisa dipotong untuk disesuaikan dengan yang lain lalu dapat disambung kembali.

Baca juga : Harga Asbes (Plafon, Gelombang, Plastik, dll)

Berikut saya berikan daftar harga GRC dan Gypsum terbaru 2019 yang mungkin bisa menjadi referensi buat anda semua, namun yang paling peting jika ingin mendapat hasil memuaskan silahkan pilih Gypsum dan GRC yang berkualitas bagus.

Untuk harga dua bahan bangunan tersebut memang bervariasi dan berbeda-beda setiap daerahnya. Jadi pastikan jika ingin membeli perhatikan dulu apakah ada lokasi daerah lain di sekitar anda yang menjual gypsum dengan selisih harga cukup banyak dari daerah anda.

Daftar Harga Plafon Gypsum dan GRC

Beberapa merek Gypsum yang beredar di pasaran diantaranya Elephant, Jayaboard, knauf, star dan masih banyak lagi. Berikut daftar harga Gypsum terbaru tahun 2019 :

Ukuran Gypsum satuan Harga (Rp.)
Jayaboard 9mm (1.20×2.40) lembar 62.000,-
Elephant 9mm (1.20×2.40) lembar 60.000,-
Knauf 9mm (1.20×2.40) lembar 58.000,-
Star 9mm (1.20×2.40) lembar 58.000,-
Aplus 9mm (1.20×2.40) lembar 57.000,-

Shunda Plafond

Spesifikasi Barang satuan Harga (Rp.)
Plat Gloss White 0,8 mm x 20 cm m 25.000,-
Plat Doff White 0,8 mm x 20 cm m 25.000,-
Drain Gloss Brown Wood Grain 0,8 mm x 20 cm m 28.000,-
Plat Gloss White  Bubble 0,8 mm x 20 cm m 30.500,-
Plat Gloss Brown Leaf 0,8 mm x 20 cm m 30.500,-
Plafond Khusus 0,8 mm x 25 cm m 25.500,-
High Quality Plafond 0,8 mm x 30 cm m 65.000,-

Harga GRC Terbaru 2019

Spesifikasi Barang satuan Harga (Rp.)
GRC / Versaboard 4.0 mm (1.20×2.40) lembar 57.000,-
GRC / Versaboard 6.0 mm (1.20×2.40) lembar 97.000,-
GRC / Versaboard 9.0 mm (1.20×2.40) lembar 132.000,-

Tips Memilih Memilih Gypsum

Tampilan Bagian Muka Papan Halus

Jika ingin membeli plafon atau papan gypsum, pastikan papan yang hendak dibeli memiliki bagian muka yang halus dan rata. Hal ini akan membuat proses pengecatan atau finishing menjadi lebih bagus.

Kualitas Kertas Bagus

Papan gypsum umumnya terbuat dari inti gypsum yang terbungkus dalam kertas pelapis. Maka dari itu pilih gypsum yang mempunyai daya rekat kertas pelapis yang tidak mudah terkelupas jika disobek.

Tidak Mudah Patah

Beli papan gypsum yang tidak mudah patah. Cara mengeceknya dengan mengangkat papan gypsum. Bila diangkat terasa tidak solid, bisa dipastikan plafon tersebut mudah patah.

Ringan

Pilih Gypsum yang ringan karena akan mempermudah proses pengerjaan. Akan tetapi juga tetap mempertimbangkan kekokohan material tersebut.

Pilih yang Bergaransi

Papan yang bergaransi bisa menjadi nilai plus. Beberapa produsen menawarkan garansi pada gypsum yang dipasarkan, sehingga akan membuat Anda merasa lebih aman.

Baca juga: Harga Anyaman Bambu Untuk Plafon

Kelebihan Plafon GRC

Plafon GRC atau Glassbier Reinforced Cement adalah plafon yang terbuat dari campuran serat dan semen. Bila dilihat, plafon ini mempunyai bahan dasar yang mirip dengan beton, namun lebih ringan. Jika beton mempunyai tulang baja di dalamnya, plafon ini memanfaatkan glassfiber sebagai penguatnya. Ada beberapa kelebihan plafon ini yang membuatnya berbeda dari plafon gypsum. Berikut kelebihan plafon GRC board:

  • Untuk langit-langit ruang basah pada rumah
  • Bisa dibentuk sesuai keinginan
  • Mudah dipasang
  • Lebih tahan lama
  • Harga plafon GRC cenderung murah
  • Tahan air dan api
  • Aman untuk kesehatan
  • Bisa dipakai untuk membuat kubah, plafon melengkung dan penyekat ruang
  • Bisa dimanfaatkan sebagai pelapis dinding dan kolom interior maupun eksterior

Demikian tadi informasi salah satu material di depo bangunan yang sudah saya berikan tentang daftar harga Gypsum terbaru dan terlengkap di tahun 2019, semoga info yang sudah saya sampaikan diatas dapat bermanfaat buat anda semua.

Leave a Comment