×

Harga Partisi Ruangan Kantor Per Meter

Jenis bahan kedua setelah kaca yang banyak dipilih sebagai pembuatan partisi kantor adalah alumunium. Alumunium sendiri memiliki banyak sekali model dan warna yang bisa dimanfaatkan sebagai partisi. Sehingga pengaplikasiannya akan lebih luas di berbagai macam gaya.

Alumunium yang digunakan sebagai partisi memiliki bobot yang terbilang sangat ringan dan pemasangannya juga mudah dilakukan. Bahkan untuk masalah perawatan juga tidak butuh cara khusus dan mampu tahan lama.



  1. Partisi Gypsum

Gypsum juga menjadi salah satu bahan partisi kantor yang banyak digunakan. Hal ini karena partisi gypsum menawarkan banyak keunggulan. Beberapa keunggulannya yaitu harganya yang lebih murah, pemasangan yang sangat mudah, dan juga memiliki bobot yang terbilang sangat ringan.

Material gypsum juga banyak dimanfaatkan sebagai penutup plafon atau langit-langit ruangan. Jasa partisi kantor mengenal material yang satu ini sebagai material standard untuk partisi kantor. Gypsum memiliki kelebihan utama yang mampu menahan api dalam waktu yang cukup lama dan bahkan bisa 1 jam lebih lamanya.

Gypsum juga sangat elastis sehingga akan memudahkan aplikator saat menggunakannya.  Namun meski demikian, gypsum juga memiliki kekurangan yang tidak tahan terhadap air. Maka dari itu, gypsum akan lebih cocok jika digunakan di interior ruangan atau tempat kering.

Gypsum juga memiliki sifat yang tidak begitu kokoh seperti batu bata, sehingga hampir tidak pernah dilakukan pemasangan AC pada dinding partisi gypsum. Dalam hal ini usahakan untuk tidak menggunakan gypsum di area basah karena memang sifatnya yang sangat rentan terhadap air.

  1. Partisi GRC



Leave a Comment