×

Harga Partisi Ruangan Kantor Per Meter

Material GRC mempunyai karakter yang hampir sama dengan gypsum, sangat elastis dengan bobot yang lebih ringan daripada batu bata. GRC juga mempunyai keunggulan yang tahan terhadap api dan anti air karena dibuat dari bahan dasar semen yang dicampur dengan serat fiber.

Namun kekurangan GRC ada pada harganya yang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan gypsum. Sehingga GRC jarang dimanfaatkan sebagai bahan untuk pembuatan partisi kantor terutama di area indoor. Kebanyakan orang hanya menggunakan GRC di area lembab atau outdoor. Sedangkan di implementasinya, jasa kontraktor partisi sudah jarang menggunakan material GRC.



  1. Partisi Kayu

Kayu juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu alternatif bahan partisi kantor. Dalam proses pembuatannya, partisi kayu juga akan ditambahkan perlakuan finishing supaya terlihat semakin indah. Jenis finishing yang digunakan bisa dalam bentuk pemasangan HPL, pengecatan, politure, dan lainnya.

Kayu yang termasuk dalam kategori solid keras seperti merbau, jati, dan lainnya umumnya hanya perlu dihaluskan dan ditembahkan dengan politure karena jenis kayu ini mempunyai tekstur yang sangat mewah dan mahal.

Berbeda halnya jika kayu yang digunakan merupakan kayu sekelas triplek. Biaya yang harus dikeluarkan sebagai material partisi sangat bervariasi karena ditentukan oleh jenis kayu yang dipilih.

Tips Mudah Menentukan Partisi Ruangan Kantor

Harga partisi memang sangat murah, tetapi bukan berarti untuk menggunakannya dilakukan tanpa perencanaan secara matang. Mulai dari desain, ukuran, sampai dengan masalah biayanya harus direncanakan. Dengan demikian Anda nantinya bisa memilih material yang harus digunakan.



Leave a Comment