×

Cara Menghitung Cor Dak Beton

Menghitung Cor Dak Beton – Jika membahas tentang konstruksi bangunan tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan cor beton. Cor dak beton adalah material dari campuran semen, pasir, dan juga coral yang dibuat sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah struktur beton. Seperti untuk membuat dak atap beton, canopy beton, dan lain sebagainya.

Cor Dak Beton



Perlu Anda ketahui bahwa perhitungan biaya untuk cor dak rumah sangat penting untuk dilakukan. Hal ini bertujuan supaya pembelanjaan nantinya tidak akan kekurangan atau bahkan melebihi kebutuhan.

Maka dari itu, kami disini akan menjelaskan bagaimana cara menghitung biaya untuk cor dak beton yang bisa diterapkan. Namun sebelum membahas lebih jauh mari kita simak terlebih dahulu mengenai pengertian dan jenis-jenis cor dak beton.

Mengenal Cor Dak

Cor Dak Beton

Dak sendiri adalah suatu konstruksi yang dibuat dari beton cor yang dimana letaknya tidak langsung berada di atas tanah. Dan bisa digunakan untuk konstruksi lantai pada bangunan yang bertingkat.

Selain itu, dak juga dapat digunakan sebagai aksen kantilever yang sudah banyak terdapat pada desain rumah minimalis seperti sekarang ini. Nah, jika Anda sekarang ini berencana untuk membuat sebuah bangunan / rumah, maka Anda harus paham langkah cara untuk menghitung biaya cor dak.

Jenis-Jenis Dak Beton

Dak beton ternyata memiliki beberapa macam jenis. Berikut ini adalah jenis-jenis dak beton yang perlu Anda ketahui:

  1. Dak Beton Konvensional

Dak Beton Konvensional



Leave a Comment