×

Cara Plamir Tembok Yang Bagus Dan Harganya

Usahakan untuk menggunakan kape, yakni sejenis alat yang digunakan untuk mengerik cat kering dengan bagian utama berupa besi dalam bentuk alas segitiga.

Anda bisa mengoleskan cairan plamir mulai dari bagian atas menju ke bagian bawah tembok untuk mendapatkan hasil plamir yang lebih rata dan rapi. Pastikan bahwa seluruh pori-pori tembok bisa tertutup dengan sempurna.



  1. Mengeringkan Plamir Tembok

Cara Plamir Tembok Yang Bagus Dan Harganya

Jika proses pengaplikasian plamir tembok sudah selesai, maka langkah berikutnya adalah menunggu plamir tembok sampai benar-benar kering. Proses ini biasanya akan memakan waktu selama 24 jam untuk memastikan plamir tembok bisa menempel dengan sempurna.

  1. Pengamplasan Dinding

Cara Plamir Tembok Yang Bagus Dan Harganya

Dinding tembok yang sudah dilapisi dengan plamir dan sudah dikeringkan selama 24 jam maka siap untuk memasuki proses berikutnya, yaitu pengamplasan dinding. Anda bisa menggunakan kertas amplas yang memiliki tekstur lebih halus supaya plamir tembok yang sudah kering tidak akan mengelupas akibat amplas yang kasar.

Usahakan untuk menggosok amplas dengan pelan namun tidak terlalu keras pada dinding, amplas semua dinding yang sudah Anda lapisi plamir. Tujuannya adalah untuk mendapatkan hasil plamir yang jauh lebih bagus dan rata.

  1. Mengecek Hasil Akhir

Cara Plamir Tembok Yang Bagus Dan Harganya

Proses paling akhir ini memiliki tujuan untuk melihat ulang apakah bagian dinding sudah rata dan tidak ada lubang yang masih belum tertutupi dengan sempurna. Selain itu Anda juga harus pastikan tekstur tembok, apakah sudah benar-benar halus atau bahkan masih bergelombang sehingga akan mengurangi keindahan.



Leave a Comment