Harga Marmer Per Meter Persegi


Sedangkan untuk marmer kritalin mempunyai pola dan corak sangat khas yang membedakannya dengan berbagai pola lain yang ada di pasaran. Maka tak heran, jika marmer kristalin kini banyak dipilih oleh sebagian orang.



  1. Marmer Carrara

Warna dasar dari marmer carrara adalah abu-abu, biru keabu-abuan, atau putih yang memiliki gurat halus dan tipis. Biasanya digunakan dalam pembuatan patung atau dekorasi bangunan karena harganya yang terbilang sangat terjangkau dan mudah untuk ditemukan di pasaran.  Penggunaan marmer ini dapat menciptakan kesan bersih sehingga akan sangat cocok sekali jika digunakan di kamar mandi.

  1. Marmer Calacatta atau Calcutta

Marmer calacatta atau yang biasa disebut dengan calcutta ini merupakan jenis marmer yang paling mewah. Hal ini karena ketersediaan marmer calcutta di pasaran sangat langka. Jenis marmer ini memiliki ciri khas yang berwarna putih dengan gurat yang gelap dan dalam.

Namun juga mempunyai variasi lain seperti gurat yang berwarna keemasan, abu-abu, campuran antara abu-abu dan keemasan, dan juga abu-abu dan perak. Jika budget yang Anda miliki cukup banyak, Anda bisa memilih marmer ini untuk digunakan sebagai lantai di ruang kerja ataupun ruang khusus untuk menampilkan kesan elegan.

  1. Marmer Emperador

Marmer emparador merupakan produk import dari negara Spanyol yang memiliki ciri khas variasi warna coklat muda sampai coklat tua. Marmer yang memiliki warna coklat tua akan nampak serasi jika dipadukan dengan furnitur yang berwarna keemasan.  Selain itu juga cocok untuk dijadikan sebagai lantai rumah yang bertema klasik dan mewah.



Baca juga: Harga Dan Merk Pernis Batu Alam Yang Bagus

Kelebihan Lantai Marmer

Sebelum memutuskan untuk membeli marmer sebagai material lantai, Anda harus mengetahui terlebih dahulu kelebihannnya. Adapun beberapa kelebihan lantai marmer adalah sebagai berikut:

  1. Kuat dan Tahan Lama

Kelebihan pertama dari penggunaan material marmer adalah memiliki daya tahan yang sangat tinggi. Marmer juga tahan terhadap segala macam cuaca dan anti gores. Sehingga bisa digunakan untuk interior ataupun eksterior ruangan.

  1. Perawatan Mudah

Perawatan lantai marmer bisa dibilang sangat mudah. Dibutuhkan waktu yang cukup lama bagi lantai marmer untuk berubah menjadi kusam. Untuk perawatan lantai marmer bisa dibilang cukup mudah, hanya perlu menyapu dan mengepelnya saja.



Namun tidak disarankan untuk menggunakan bahan kimia abrasif. Sebab, cairan tersebut akan membuat warna lantai marmer berubah menjadi kusam. Jika marmer nampak kusam, untuk mengatasinya bisa melakukan poles. Untuk pemolesan ini harus dilakukan oleh ahli yang sudah berpengalaman untuk mendapatkan hasil yang rapi dan kinclong.

  1. Cocok untuk Semua Ruangan

Lantai marmer dapat digunakan di seluruh ruangan, mulai dari teras, ruang tamu, ruang dapur, dan bahkan kamar mandi. Ada banyak variasi yang bisa dipilih namun usahakan harus sesuai dengan ruangan. Misalnya saja jika digunakan untuk kamar mandi, sebaiknya tidak menggunakan marmer yang memiliki motif terlalu ramai.

Kekurangan Lantai Marmer

Selain memiliki kelebihan, penggunaan lantai marmer juga tak luput dari kekurangan. Berikut ini adalah kekurangan lantai marmer yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan:

  1. Licin

Lantai marmer memiliki bagian permukaan yang rata sehingga membuatnya licin. Maka dari itu, Anda harus berhati-hati supaya nantinya tidak terjadi insiden terpeleset di dalam rumah.

  1. Harga yang Mahal

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa material marmer yang dijual di pasaran memiliki harga mahal. Bahkan harga material ini bisa mencapai 3 kali lebih mahal jika dibandingkan dengan keramik biasa. Namun untuk masalah harga ini tentunya akan sebanding dengan kualitas yang Anda dapatkan.

  1. Sulit Diperbaiki

Meskipun mempunyai daya tahan tinggi, bukan berarti bahwa material marmer tidak bisa rusak. Marmer bisa mengalami kerusakan yang berupa retak, berlubang, dan patah. Untuk memperbaiki kerusakan tersebut maka Anda bisa memanfaatkan jasa poles ataupun perbaikan lantai marmer.





Leave a Reply

Your email address will not be published.