Harga Marmer Per Meter Persegi


Namun tidak disarankan untuk menggunakan bahan kimia abrasif. Sebab, cairan tersebut akan membuat warna lantai marmer berubah menjadi kusam. Jika marmer nampak kusam, untuk mengatasinya bisa melakukan poles. Untuk pemolesan ini harus dilakukan oleh ahli yang sudah berpengalaman untuk mendapatkan hasil yang rapi dan kinclong.

  1. Cocok untuk Semua Ruangan

Lantai marmer dapat digunakan di seluruh ruangan, mulai dari teras, ruang tamu, ruang dapur, dan bahkan kamar mandi. Ada banyak variasi yang bisa dipilih namun usahakan harus sesuai dengan ruangan. Misalnya saja jika digunakan untuk kamar mandi, sebaiknya tidak menggunakan marmer yang memiliki motif terlalu ramai.



Kekurangan Lantai Marmer

Selain memiliki kelebihan, penggunaan lantai marmer juga tak luput dari kekurangan. Berikut ini adalah kekurangan lantai marmer yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan:

  1. Licin

Lantai marmer memiliki bagian permukaan yang rata sehingga membuatnya licin. Maka dari itu, Anda harus berhati-hati supaya nantinya tidak terjadi insiden terpeleset di dalam rumah.

  1. Harga yang Mahal

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa material marmer yang dijual di pasaran memiliki harga mahal. Bahkan harga material ini bisa mencapai 3 kali lebih mahal jika dibandingkan dengan keramik biasa. Namun untuk masalah harga ini tentunya akan sebanding dengan kualitas yang Anda dapatkan.

  1. Sulit Diperbaiki

Meskipun mempunyai daya tahan tinggi, bukan berarti bahwa material marmer tidak bisa rusak. Marmer bisa mengalami kerusakan yang berupa retak, berlubang, dan patah. Untuk memperbaiki kerusakan tersebut maka Anda bisa memanfaatkan jasa poles ataupun perbaikan lantai marmer.

Teknisi nantinya akan melakukan tambal di bagian yang rusak dengan menggunakan resin. Namun jika Anda tidak ingin menambal, Anda bisa menggantinya dengan marmer yang baru.

Baca juga: Harga Kitchen Set Per Meter

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Harga Marmer

Pada umumnya marmer dijual dalam satuan meter atau per lempeng (slab). Sedangkan untuk harganya sendiri ditentukan oleh beberapa faktor, diantaranya:

  1. Merek

Faktor utama yang dapat mempengaruhi harga marmer adalah merk. Pasalanya, sekarang ini sudah ada banyak sekali merk marmer yang ada di pasaran. Merk marmer yang terkenal dan terpercaya biasanya akan dijual dengan harga yang lebih mahal.

  1. Warna Alami

Harga marmer lantai ataupun dinding akan menjadi mahal jika warnanya terlihat semakin menarik. Hal ini karena marmer menjadi bahan bangunan yang dapat menciptakan keindahan. Terlebih jika marmer yang Anda beli memiliki warna alami, tentu harganya akan semakin tinggi. Pilihan warna marmer dibedakan menjadi dua macam, yaitu warna buatan dan warna alami.

  1. Pola Marmer

Dari segi fisik, harga marmer umumnya juga akan dipengaruhi oleh motifnya. Motif pada material marmer dapat menciptakan kesan yang estetik bagi suatu bangunan. Maka tak heran jika kebanyakan orang lebih memilih marmer yang memiliki motif tertentu.

Jika pola yang ada pada bagian permukaan marmer semakin cantik dan menarik maka harganya juga akan semakin mahal.  Polanya sendiri bisa berupa pola alami ataupun pola buatan manusia.



Leave a Reply

Your email address will not be published.