×

Harga Kayu MDF Lembaran, Jenis Dan Kegunaannya

Baca juga: Harga Kitchen Set Per Meter Lari Dan Persegi

Jenis-Jenis MDF Berdasarkan Karakternya



  1. Exterior Grade

Bagi Anda yang sedang mencari Plywood yang bisa digunakan untuk eksterior rumah, maka MDF jenis ini bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Produk ini sudah diberikan lapisan khusus yang membuatnya memiliki tampilan elegan dan memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap cuaca, sehingga sangat cocok jika diaplikasikan di luar ruangan.

  1. Fire Retardant

Jenis kayu MDF ini memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap api sehingga bisa ditempatkan pada ruangan pada tempat yang bersinggungan secara langsung dengan api seperti dapur, ruangan genset, dan ruangan lain yang sejenis.

  1. Flexible MDF

Flexible MDF merupakan jenis MDF yang paling lentur jika dibandingkan dengan jenis yang lainnya. MDF ini juga sangat fleksibel sehingga cocok digunakan untuk Anda yang ingin memiliki tampilan hunian yang unik dan tidak kaku.

  1. High Density Fiberboard

Jenis MDF yang satu ini juga biasa disebut dengan HDF. Produk ini memiliki ukuran ketebalan yang sangat tebal dan kuat. Bahkan untuk masalah kualitas juga paling bagus jika dibandingkan dengan jenis MDF yang lainnya.

  1. Moisture Resistant

Jenis MDF ini akan lebih cocok jika digunakan pada area yang lembab seperti toilet, kamar mandi, dan ruangan lainnya yang dekat dengan sumber air. Meskipun produk MDF ini tahan lembab, bukan berarti memiliki ketahanan yang baik terhadap air. Maka dari itu, sebaiknya ditempatkan pada ruangan yang lembab dan tidak tersentuh air.

  1. Standard MDF

Jenis MDF ini merupakan jenis yang paling banyak ditemui. Harganya di pasaran juga lebih murah jika dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Namun karena harganya paling murah maka tak heran jika produk ini tak memiliki keistimewaan sebagaimana produk yang lainnya.

  1. Ultra Light

MDF jenis ini memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Bahka 30% lebih ringan dibandingkan bobot MDF pada umumnya. Selain itu, produk ini juga ramah lingkungan karena tingkat resin yang digunakan jauh lebih sedikit.

Baca juga: Harga Triplek Melamin Pelapis Kayu

Kegunaan Kayu MDF

Kayu MDF merupakan jenis kayu yang memiliki bagian permukaan halus dengan tekstur sempurna tanpa adanya lubang sehingga cocok sekali jika diolah menjadi berbagai macam furnitur rumah.



Leave a Comment